403 Regu Ikut Lomba Gerak Jalan Indah Meriahkan HUT RI, HUT Provinsi dan HUT Kota Ambon Ke-442

Ambon-Gubernur Maluku Said Assagaff, Jumat (18(8), melepas peserta Lomba Gerak Jalan Indah (LGJI)  dalam rangka memperingati HUT RI dan HUT Provinsi Maluku ke-72 serta HUT Kota Ambon ke- 422 pada 7 September 2017.

Pelepasan peserta lomba yang berjumlah 403 regu ini , dimulai sejak pukul 08.00 WIT mengambil start di depan SMU Negeri 5 Lateri. Lomba Gerak Jalan Indah ini berlangsung meriah dan ditonton ribuan warga yang berada disepanjang rute yang dilalui peserta lomba.

Lomba diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan mengambil rute mulai dari Lateri menuju Jembatan Merah Putih (JMP) hingga finish di depan pusat perbelanjaan Ambon City Center (ACC) dikawasan Passo.

Sementara itu Walikota Ambon Richard Louhenapessy dalam sambutannya mengajak para peserta untuk sama-sama menjaga karakter bangsa Indonesia.

Khusus untuk HUT Kota Ambon, pencanangannya telah dilakukan Walikota Ambon pada 4 Agustus 2017 yang ditandai dengan aksi bersih lima sungai di Kota Ambon yaitu Wai Batu Merah, Wairuhu, Waitomu, Wai Batu Gajah dan Wai Batu Gantung.

Ketua panitia HUT Kota Ambon ke-442 Enrico Matitaputty mengatakan, berbagai lomba disiapkan panitia bagi masyarakat dan ASN dilingkup Pemkot Ambon.

Rangkaian lomba yang disiapkan untuk masyarakat di 50 desa dan kelurahan di Ambon yakni pembuatan gapura HUT RI ke-72 dan HUT kota Ambon serta omba kebersihan lorong padat penduduk di kota Ambon.

Sedangkan lomba untuk ASN yakni gerak jalan cepat antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD), lomba Ludo antar ASN dan lomba memasak nasi goreng yang akan diikuti Walikota Ambon, Wakil Walikota, Sekretaris Kota Ambon serta seluruh pimpinan OPD bersama istri.

Puncak dari semua kegiatan lomba adalah pameran 101 inovasi dari seluruh OPD berdasarkan MOU yang telah ditandatangani dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI

Selain berbagai jenis lomba, akan dilaksanakan pula kegiatan Doa Untuk Ambon di dua komunitas umat beragama yakni untuk umat Islam dipusatkan di Gedung Islamic Center sementara untuk umat Kristen di Gereja Maranatha pada 5 September 2017.

Panitia juga akan melaksanakan bakti sosial berupa tes IVA bagi kaum wanita dan pengobatan gratis oleh dokter spesialis pada 15 September.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *