9 ASN Lingkup Pemkot Ambon Diberi Sangsi

Ambon-Pasca libur Natal 2017 dan tahun Baru 2018, kehadiran aparatur Sipil Negara (ASN), dilingkup pemerintah kota Ambon capai 98 persen.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Ambon Beny Selanno mengatakan, pada apel hari pertama masuk kerja pada lingkup pemerintah kota Ambon sebanyak 826 pegawai sesuai absensi pegawai.

Berdasarkan data yang didapatkan sebanyak 24 pegawai yang tidak masuk kerja tanpa ada pemberitahuan atau keterangan, dan setelah didalami ditemukan kurang lebih 9 pegawai yang tidak memiliki keterangan apapun.

Untuk itu selaku kepala BKD kota Ambon dirinya telah melakukan pemanggilan kepada 9 Pegawai tersebut dan diberikan surat teguran tertulis kepada yang bersangkutan dengan catatan jika tidak diindahkan maka akan dilanjutkan dengan surat teguran kedua hingga berikutnya sesuai aturan yang berlaku.

Secara umum menurut Selanno, sesuai pantauan seluruh ASN di lingkup pemerintah kota Ambon, telah masuk kerja sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah kota Ambon seperti biasanya.

Disinggung soal adanya isu akan dirumahkannya seluruh pegawai honorer dan kontrak yang ada di lingkup pemerintah kota Ambon di awal tahun 2018 ini, secara tegas dikatakan Selanno, dirinya selaku kepala BKD kota Ambon, belum mengetahui rencana tersebut.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *