Bitzael Temmar Optimistis Memperoleh Rekomendasi PDIP Untuk Maju Pada Pilkada Gubernur

Ambon – Mantan Bupati Maluku Tenggara Barat, Bitzael Silvester (Bitho) Temmar, optimisis Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia  Perjuangan akan meberikan rekomendasi kepada dirinya untuk maju sebagai Calon Gubernur pada Pemilihan Kepada Daerah Gubernur Maluku 2018 mendatang.

Optimisme Bitho Temhar tidaklah berlebihan, mengingat dirinya merupakan kader murni partai moncong putih tersebut dan merupakan salah satu senior partai di Maluku Pimpinan Megawatti Soekarno Putri itu.

Menurut Themar, keinginan untuk maju sebagai Calon Gubernur untuk mengembalikan marwah PDIP di Maluku, sekaligus berkeinginan membangun Bumi seribu Pulau ini lebih baik.

Ditanya siapa Wakil yang akan mendampinginya dalam pertarungan merebut kursi orang nomor satu Maluku, Themar tidak terlalu banyak sesumbar, namun dia memberikan sinyal positif jika yang akan mendampinginya sebagai bakal calon Wakil Gubernur merupakan salah seorang  tokoh  muda cerdas dari kalangan aktivis.

Bitho Tehmar menjelaskan, telah mendaftar dan mengambil formulir Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur serta akan mengembalikan berkas tersebut, sebelum penutupan penjaringan bakal Calon oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan 27 Mey mendatang.

Themar juga optimistis, akan mendapat rekomendasi dari sejumlah Partai Politik untuk maju pada Pilkada Gubernur mendatang.

Seperti diketahui sejumlah Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku mulai melakukan aksi pertama dengan mengambil formulir di PDIP Maluku. Harapan para Bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah ini supaya mereka bisa diakomodir PDIP guna bisa bertarung di Pilkada Maluku 2018 mendatang.

Lebih dari sepuluh Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur telah mengambil formulir di Panitia Penjanringan PDIP, hingga hari  Jumat (19/05), yakni Bakal Calon Gubernur,  Barnabas N. Orno, Said Assagaff, Kamaruddin Watubun,  Herman A. Koedoeboen, Tagop S. Soulissa, Bitzael .S. Temmar

Sedangkan Balon Wagub Maluku yakni, A. Rentanubun, Abdullah Vanath,Lucky Wattimury, M. Z. Sangadji, Mozes Rudy F. Timisella, ST, Edwin A Huwae, dan Semi Latbual.DMS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *