BKN Buka Kantor Unit Pelayanan Kepegawaian Daerah di Kota Ambon

Ambon – Komitmen BKN dalam menjangkau percepatan layanan kepegawaian di daerah terus dilakukan, dengan menghadirkan Unit Pelayanan Teknis (UPT) kepegawaian di berbagai daerah. salah satunya di provinsi Maluku.

Sekretaris utama BKN, Usman Gumanti menyampaikan bahwa UPT merupakan cikal bakal pengembangan organisasi yang lebih besar dan nantinya juga akan melayani layanan kepegawaian selain fasilitasi berbasis CAT dan Assessment Center. Usman juga mengungkapkan bahwa kehadiran  UPT BKN di berbagai daerah termasuk Maluku, diharapkan dapat meningkatkan kualitas percepatan pelayanan kepegawaian di seluruh Indonesia, serta mempermudah sinergi BKN dengan seluruh komponen kepegawaian daerah.

Dikatakan Usman, pembentukan Balai Penyelenggara Seleksi dan Penilaian Kompetensi PNS pada hakekatnya bertujuan untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelaksanaan seleksi dan penilaian kompetensi PNS di daerah. Disamping itu, pembentukan Balai tersebut bukan hanya memiliki landasan sosiologis dan filososfis yang kuat, namun juga memilki landasan yuridis yang mendukungnya. Dengan demikian, pembentukan Balai Penyelenggaraan Seleksi dan Penilaian Kompetensi PNS di daerah-daerah menjadi suatu hal yang relevan untuk segera diimplementasikan.

Dalam konteks di atas, pembentukan Badan Penyelenggaraan Seleksi dan Penilaian Kompetensi PNS di daerah-daerah juga menjadi salah satu kunci untuk mendekatkan pelayanan kepegawaian kepada pengelola kepegawaian di daerah. Hal ini sebagai dukungan BKN terkait dengan upaya menciptakan aparatur daerah yang profesional dan berkualitas.

Dijelaskannya pembangunan pada tahun kemarin telah dibangun pada tujuh provinsi dan pada tahun ini direncanakan akan kembali dibangun pada lima aprovinsi salah satunya adalah Maluku, tepatnya dikota Ambon.

Dalam konteks pelayanan kepegawaian di daerah, BKN  telah membuka beberapa kantor kantor Regional Dalam kaitan ini, BKN bukan hanya menyediakan sumber daya manusia yang mampu merealisasikan program-program kepegawaian, namun juga telah menyediakan sarana prasarana yang mendukung terhadap pelayanan kepegawaian.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *