Bupati Dan Wakil Bupati SBT di Minta Selektif Dalam Lelang Jabatan

Ambon-Bupati dan wakil bupati kabupaten Seram bagian Timur (SBT), diminta lebih selektif dan bijaksana dalam melakukan perekrutan pejabat dilingkup pemerintah kabupaten SBT.

Ketua DPC LSM KIBAR Kabupaten SBT, M. Saleh Kafara, mengatakan rencana pemerintah kabupaten SBT, untuk melakukan lelang jabatan di lingkup pemerintahan kabupaten SBT, agar mempertimbangkan berbagai aspek dianaranya untuk tidak lagi menempatkan orang yang pernah terlibat dalam kasus korupsi.

Oleh karena itu bupati dan wakil bupati diharapkan untuk lebih selekstif dalam proses pelelangan jabatan nanti, sehingga betul-betul menghasilkan pejabat yang bersih dalam jabatan pada beberapa SKPD yang nantinya jabat.

Menurut Kafara, ada beberapa jabatan penting yang saat ini diduduki oleh oknum-oknum yang diduga terlibat dalam berbagai kasus dugaan korupsi, maupun pernah terlibat dalam kasus korupsi,hal ini menurutnya seharusnya tidak perlu diberikan jabatan karena kemungkinan untuk kembali melakukan hal yang sama dikemudian hari.

Diharapkan kedepannya seluruh jabatan penting pada SKPD dilingkup pemerintah kabupaten SBT, adalah orang-orang yang mempunyai integritas dan tanggung jawab serta loyalitas yang tinggi serta jujur dalam menjalankan tugas-tugas sebagai abdi Negara sehingga dapat memajukan kabupaten SBT kedepan untuk lebih baik.

Menurutnya masih banyak sumber daya manusia yang berkualitas di kabupaten SBT yang dapat dipercaya untuk menduduki jabatan-jabatan di SKPD, karena dengan orang-orang yang bersih serta memiliki loyalitas tinggi dalam membangun maka dipastikan pemerintahan akan semakin maju kedepan.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *