Disnakertrans Maluku Fasilitasi Persoalan Karyawan Dan Perusahan

Ambon – Dinas Tenaga Keraja dan Transmigrasi (Dinsnakertras) Provinsi Maluku siap melakukan mediasi permasalahan yang muncul antara keryawan dan perusahaan terkait ganti rugi atas pemecatan sepihak. 

Kepala Disnakertras Provinsi Maluku, Ahdar Sopalatu mengatakan, Nakertras  selalu siap membantu untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang muncul antar karyawan dengan pihak perusahan.

Dikatakan Sopalatu, jika ada persoalan yang muncul antar karyawan dengan pihak perusahan, maka karyawan yang bersangkutan harus membuat laporan terlebih dahulu ke Disnakertras, terkait masalah yang terjadi baik itu menyangkut pemecatan sepihak hingga tidak dibayarkannya gaji oleh pihak perusahan kepada karyawan yang bersangkutan dalam jangka waktu tertentu, tanpa ada alasan yang jelas.

Dijelaskan Sopalatu dari laporan yang masuk baru pihanya dapat menindaklanjuti lewat bidang  hubungan industrial dan pengawasan melakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan sebagai karyawan maupun pihak perusahan untuk dilakukan mediasi dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.

Lebih lanjut dikatakannya, dari hasil mediasi yang nantinya dilakukan jika ditemukan ada persoalan yang harus diselesaiakan bersama antara pihak perusahan dan karyawan, sesuai aturan dan undang-undang yang berlaku, mulai dari pembayaran gaji hingga pesangon yang harus diberikan oleh pihak perusahan kepada karyawan jika terjadi pemutusan hungan kerja sepihak oleh perusahan.DMS

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *