Dispenda Ambon Evaluasi Penyaluran Distribusi SPPT PBB

Ambon-Dinas Pendapatan Kota (Pemkot) Ambon, melakukan evaluasi distribusi Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan sektor Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) tahun 2017.

Kepala Bidang Pengelolaan PBB-P2 Dispenda Kota Ambon Ch Pattiradjawane menyatakan, Evaluasi dilakukan setelah Pemkot Ambon menyerahkan, sebanyak 70.893 lembar Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan dan Pedesaan sektor perdesaan dan perkotaan (PPB-P2) kepada 50 Desa di Kota bertajuk Manise ini, pada 28 Februari 2017 lalu.

Menurut Pattiradjawane, dari hasil evaluasi triwulan pertama sampai dengan awal bulan Mey, belum seluruh desa mendistribusikan SPPT PBB-P2 kepada para wajib pajak dengan baik, padahal dari hasil pendistribusian tersebut diharapkan setidaknya target pembayaran 50 persen bisa terealisasi.

Kendatipun belum tereasisasi penyaluran SPPT PBB-P2 secara menyerluruh namun Pattiradjawane mengapresiasi beberapa Kelurahan yang penerimaan PBB-P2 sudah terealisir seperti Kelurahan Rijali Kecamatan Sirimau serta  Negeri Silale Kecamatan Nusaniwe.

Sebelumnya,Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyerahkan sebanyak 70.893 lembar Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) dan Surat Tanda Terima Setoran (STTS) Pajak Bumi dan Bangunan sektor perdesaan dan perkotaan (PPB-P2) tahun 2017.

SPPT PBB tahun 2017 diserahkan kepada 50 desa, negeri dan kelurahan di Ambon yang terdiri dari Kecamatan Baguala dengan total SPPT sebanyak 11.977 lembar dan total ketetapan sebesar Rp1,86 Miliar untuk tujuh desa, negeri dan kelurahan.

Kecamatan Leitimur Selatan yang terdiri dari delapan negeri dengan total SPPT 4.063 lembar dan total jumlah ketetapan sebesar Rp127, 8 juta, Kecamatan Teluk Ambon total SPPT 12.015 lembar dan ketetapan Rp1,77 Miliar untuk delapan desa, negeri dan kelurahan.

Kecamatan Sirimau terdiri dari 14 desa, negeri dan kelurahan jumlah SPPT sebanyak 26,441 lembar, serta total ketetapan Rp5,7 miliar, dan kecamatan Nusaniwe yang terdiri dari 13 desa, negeri dan kelurahan jumlah SPPT 16,397 lembar dan ketetapan Rp1,74 Miliar.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *