Enam Bulan Bertugas di Posso, 104 Personil Brimob Maluku Kembali Ke Ambon

Ambon-Sebanyak 104 Personil Brimob Maluku yang ditugaskan di Tinombala Posso, Sulawesi Tengah, sebagai pasukan  Bawah Kendali Operasi (BKO) untuk menumpas kaki tangan gembong teroris Santoso, Senin pagi tiba di Ambon.

Kedatangan 1 SSK personil Brimob Polda ini disambut dalam upacara penyambutan yang dipimpin Kapolda Maluku  Deden Juhara.

Penyambutan ini berlangsung dilapangan Upacara Mapolda Maluku, Mako Brimob Tantui Ambon, pada Senin (02/10) pagi.

Ratusan pasukan elit kepolisian asal Maluku ini ditugaskan selama 6 bulan untuk mengejar kelompok teroris, yang ditengarai masih menguasai Gunung Biru, Poso.

Kelompok yang sebelumnya dipimpin Santoso itu kini di pimpin oleh Ali Kalora

Selama menjalankan tugas mengejar kaki tangan gembong teroris Santoso di Tinombala, pasukan yang dikomandani Handri Wira Suryadi berhasil melumpuhkan dua gembong teroris.

Kapolda Maluku Irjen Pol.Deden Juhara menyebutkan, bagi personil yang  berhasil melumpuhkan dua gembong teroris tersebut, akan diusulkan untuk mendapatkan penghargaan dari Kapolri Tito Karnavian.

Menurut Deden Juhara, personil elit Polda ini selalu siap mengembankan  tugasnNegara tidak saja di Posso tetapi di setiap sudut Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebelumnya dalam sambutan Kapolda Maluku Deden Juhara mengingatkan kepada seluruh jajaran Kepolisian Daerah Maluku lebih khusus personil Brimob, senantiasa bersikap profesional dan selalu bersinergi dengan TNI dalam menjalankan tugas Bawah Kendali Operasi.

Untuk diketahui sebanyak 104 personil Brimob Polda Maluku ditebangkan ke Poso, Sulawesi Tengah untuk menumpas kaki tangan Santoso, pada Jumat, 31 Maret 2017. Keberangkatan korps baret biru tua asal Maluku ini berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor: STR/68/III/2017, tanggal 20 Maret 2017.

Sebelum diberangkatkan ratusan personil yang ditunjuk untuk menjalankan tugas negara itu sedang menjalankan pelatihan pra ops, berupa pemberian materi analisis daerah operasi (ADO) oleh Kapolda Sulteng, Brigjen Rudy S.

Acara penyambutan juga di barengi dengan tradisi pengalungan bunga oleh Kapolda Maluku kepada Komandan Satgas Tinombala, Handri Wira Suryadi.DMS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *