Harga Kebutuhan Pokok di Ambon Mulai Bergerak Naik

Ambon-Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, berbagai harga kebutuhan pokok di pasar tradisional Mardika  di Kota Ambon Maluku, mulai bergerak naik.

Salah seorang pedagang yang biasa dipanggil Unyil mengatakan harga kebutuhan pokok sekarang ini mulai naik, kendati belum signifikan.

Ia menjelaskan harga telur yang sebelumnya dijual 1.400 per butir naik menjadi Rp1.700 hingga Rp.1 800. perbutir, telur per papan naik dari Rp 37 ribu menjadi Rp 40 ribu

Harga bawang putih sebelumnya dijual Rp.22 ribu perkilo naik menjadi Rp.30 ribu per kilo, demikian juga harga bawang putih.

Sementara itu Ruland salah satu pedagang menjelaskan, harga cabai merah yang biasanya Rp 18.ribu kini menjadi Rp 24.ribu per/kg, untuk satu cupak cabai dijual Rp.5000.

Wortel inport naik dari Rp.28 ibu menjadi Rp.30.ribu, demikian halnya kentang dijual dengan harga Rp.14 ribu perkilo

Kenaikan harga tersebut dikarenakan pasokan yang kurang, sehingga harga mengalami kenaikan sejak sepekan terakhir.

Dia juga menyampaikan, kalau menjelang Natal, harga berbagai kebutuhan pokok dari mulai sayur mayur, ikan, daging hingga telur pasti mengalami kenaikan.

Para pedagan, rata-rata mengakau hingga saat ini belum ada operasi pasar yang dilakukan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) baik Provinsi Maluku maupun Kota Ambon.DMS

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *