Imigrasi Ambon Terbitkan 20 Paspor Per Hari

Ambon – Kantor Imigrasi Kelas I Ambon setiap hari melayani permohonan masyarakat untuk membuat paspor mencapai 20 buah/hari.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Ambon, Mas Budi Priyatno mengatakan, permohonan masyarakat untuk pembuatan paspor tidak merata. Dalam sehari jumlahnya bisa mencapai 30, ada yang 20 dan bahkan ada yang hanya 15 paspor dalam satu hari.

Ia menjelaskan, permohonan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Ambon kebanyakan oleh warga Ambon tetapi masyarakat dari kabupaten lain juga ada yang datang untuk mengajukan permohonan pembuatan paspor.

Mas Budi mencontohkan beberapa waktu lalu ada warga Kota Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), yang datang ke Ambon untuk mengajukan permohonan pembuatan paspornya. Menurutnya permohonan pembuatan pasor dapat diajukan dimana saja,diseluruh wilayah Indonesia dan Kantor Imigrasi siap melayani.

Pada hal, lanjutnya, bagi warga Saumlaki bisa mengajukan permohonan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi di Kota Tual yang ada Kabupaten Maluku Tenggara sesuai dengan wilayah kerja.

Mas Budi menambahan, Kantor Imigrasi Kelas I Ambon siap melayani masyarakat Maluku yang ingin mengajukan permohonan untuk pembuatan paspor.

Ia menjelaskan, sistem pembuatan paspor sekarang ini sudah cukup lancar, bahkan dalam satu hari pemohon sudah bisa memiliki paspor dan paling lambat dua hari.

Terkait biaya pembuatan paspor hingga kini belum ada perubahan yakni Rp355.000/buah dan pembayarannya dilakukan langsung ke bank, jadi tidak ada pembayaran di Kantor Imigrasi. (DMS-Antara)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *