INPEX Seleksi Tenaga Kerja Bidang Teknik Untuk Blok Masela

Ambon – Kontraktor migas di Blok Masela, Inpex Corporation, melakukan seleksi tenaga kerja bidang teknik pada aktivitas kilang atau pengeboran migas.

Manager Communication and Relations Inpex Corporation, Usman Slamet menyatakan, proyek Blok Masela membutuhkan beberapa keahlian tenaga kerja di bidang teknik dan non teknik.

Menurutnya, sejak dilakukan pembukaan lowongan kerja sudah cukup banyak yang mendaftar. Pihaknya saat ini melakukan seleksi bagi pelamar.

Lowongan tenaga kerja ini terbuka untuk umum. Bagi yang tertarik dapat  mendaftar dengan mengakses website Inpex. Hingga saat ini pendaftaran masih terus dibuka.

Usman mengakui, pihaknya juga akan mempertimbangkan tenaga kerja lokal di Maluku mengingat lokasi yang cukup jauh sehingga dibutuhkan tenaga kerja lokal yang memiliki kompetensi. 

Ia menjelaskan, kebutuhan beberapa keahlian bidang tenaga kerja diperlukan guna menunjang proyek pengembangan lapangan gas abadi Blok Masela.

Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Inpex melakukan kerja sama dengan Kementerian Tenaga Kerja untuk mendapatkan rekomendasi terkait jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan

Pihaknya berharap, kajian yang dilakukan ini akan memberikan jawaban atau rekomendasi yang tuntas mengenai jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan, pada tahap apa dan bidang keahlian apa.

Kajian yang dilakukan juga terkait bentuk kewirausahaan yang didukung untuk menunjang proyek pengembangan lapangan gas Blok Masela.(DMS-Antara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *