Madrid Bekap Barca, Zidane: Pertarungan Belum Selesai

Barcelona – Real Madrid mendapat keuntungan besar usai menundukkan Barcelona 3-1 di leg I Piala Super Spanyol. Zinedine Zidane menolak anggapan Madrid pasti akan juara.

Bertanding di ke Camp Nou, Senin (14/8/2017) dinihari WIB, kedua tim bermain tanpa gol di sepanjang paruh pertama. Di awal babak kedua, bek Barca Gerard Pique membuat gol bunuh diri sehingga Madrid memimpin 1-0.

Pelanggaran Keylor Navas terhadap Luis Suarez membuat wasit menunjuk titik putih. Lionel Messi berhasil mengecoh Navas untuk menceploskan bola ke sudut bawah gawang Madrid sehingga skor 1-1 di menit 77.

Los Blancos hanya butuh tiga menit untuk merespons. Cristiano Ronaldo yang baru masuk di babak kedua berhasil membobol gawang Barca lewat tendangan kaki kanan keras yang mengubah skor menjadi 2-1.

Tidak lama setelah mencetak gol, Ronaldo malah diusir dari permainan karena menerima dua kartu kuning. Akan tetapi, sekalipun berlaga dengan kekurangan jumlah pemain Madrid tidak terpengaruh dan sukses menceploskan gol ketiga lewat pemain pengganti Marco Asensio. 

Dengan hasil ini, Madrid hanya butuh hasil seri saja di leg II untuk merengkuh Piala Super Spanyol. Sedangkan Barca dihadapkan pada tugas berat karena mesti menang dengan selisih tiga gol. 

“Dengan 10 pemain kami berjuang dan kami percaya akan meraih kemenangan di akhir laga,” kata pelatih Madrid itu usai pertandingan sebagaimana dilaporkan Marca. “Ini, bagaimana pun, hanyalah satu pertandingan dan masih ada leg kedua. 

“Kami memang gembira dengan hasilnya, tapi pertarungan belum selesai dan kami harus bermain lagi pada hari Rabu.”

“Kami akan menikmati malam ini dan kemudian dari besok kami akan mulai bekerja menatap hari Rabu,” tandas Zidane. (DMS-detikcom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *