Palapia Bantah ASN Disinyalir Turut Dampingi Assagaff Daftar DI PKS

Ambon-Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi Maluku, membantah keterlibatan dua ASN yang disinyalir sebagai tim sukses  Said Assagaff saat pengambilan formulir pendaftaran calon Gubernur di Kantor Partai Keadilan Sejahtera (PKS) beberapa waktu lalu.

Palapia saat dikonfirmasi, menyebutkan kehadiran dua ASN yakni  Sekretaris Inspektorat Husain Marasabessy dan Kepala Biro Umum Pemprov Maluku Hadi Sulaiman, sebatas ingin berkoordinasi dengan Assagaff tentang hal penting yang harus di kerjakan.

Menurut Palapia koordinasi itu dilakukan mengingat dalam beberapa hari kedepan Gubernur Maluku sedang melaksanakan tugas ke luar Ambon dengan demikian komunikasi dan koordinasi terkait dengan kepentingan daerah perlu dilakukan.

Berbeda denga penjelasan Boby Palapia, yang disoroti sejumlah media saat pengambilan fomulir pendaftaran terlihat jelas kalau Hadi Sulaiman menggunakan kemeja cele warna biru sementara Husain Marasabessy, menggunakan kemeja putih turut mendampingi istri dari Said Assagaff yakni Retty Assagaff.

Kendati belum mempublikaskan siapa yang bakal mendampinginya dalam Pilkada 2018, namun Ketua DPD Partai Golkar Said Assagaff telah bertekat bulat untuk maju dalam perhelatan poltik Maluku satu tahun depan.

Assagaff hingga kini berada dalam posisi diuntungkan menjelang perhelatan Pilkada tahun 2018.  Walau begitu, publik masih sulit untuk menebak siapa pendamping Assagaff nantinya.

Sebagaimana diketahui, publik memang menyadari tingkat popularitas, akseptabilitas dan elektabilitas masyarakat terhadap Assagaff masih tinggi.

Tak hanya itu, Bermodalkan enam kursi di DPRD Maluku, Assagaff jadi orang yang paling dilirik oleh mereka yang mau mencalonkan diri sebagai wakil gubernur.

Partai Golkar di era kepemimpinan Assagaff, juga berhasil memenangkan pilkada di Kabupaten SBT, Kota Ambon, Kabupaten Buru. Tiga daerah ini diprediksi bakal menjadi pundi-pundi penyumbang suara bagi Assagaff di pilkada.

Kenyataan ini menjadi garansi bagi Assagaff untuk melangkah mulus di Pilkada 2018. Belum lagi tersiar kabar PKS, PPP dan PAN yang mendukungnya pada pilkada 2013 lalu, juga masih setia untuk mengusungnya di tahun depan.DMS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *