Pegadaian Ambon Gelar Seminar Arrum Haji “Langkah Emas Menuju Baittulah

Ambon-Pegadaian Syariah kembali meluncurkan program Arrum Haji dalam rangka membantu mewujudkan terlaksananya rukun Islam kelima bagi umat Islam.

Seminar Arrum Haji  “Langkah Emas Menuju Baittulah”yang diikuti oleh 100 orang terdiri dari nasabah dan berbagai instansi.

Maksud diadakan seminar ini untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa Pegadaian syariah sebagai lembaga keuangan yang di tunjuk oleh OJK untuk menyalurkan Pembiayaan ARRUM Haji yang memberikan  kemudahan pendaftaran dan pembiayaan Haji dengan Jaminan Emas minimal Rp. 7.000.000,- plus bukti SA BPIH SPPH & buku tabungan Haji.

Adapun keunggulannya yaitu tabungan Haji bisa langsung dapat digunakan untuk memperoleh nomor porsi Haji. Barang yang dijaminkan seperti Emas dan Dokumen Haji aman tersimpan di Pegadaian dan juga biaya pemeliharaan barang jaminan terjangkau serta Jaminan emas dapat dipergunakan untuk pelunasan biaya Haji pada saat pelunasan

Deputi Pimpinan Wilayah Bidang Bisnis Area Kota Ambon, Asih Subekti mengatakan, hanya dengan modal logam mulia atau emas seberat 15 gram atau sekitar Rp 7 juta-an, masyarakat sudah dapat memperoleh nomor porsi haji.

Subekti, program itu merupakan produk pembiayaan syariah untuk melaksanakan ibadah haji melalui pegadaian syariah. Pembiayaan itu merupakan pinjaman sebesar Rp 25 juta rupiah dalam bentuk tabungan haji per orang.

Menurutnya, program Arrum Haji dimulia bulan April 2017 dan sudah dapat dinikmati oleh masyarakat.

Subektih mengatakan untuk mendapatkan program ini, nasabah harus membuka rekening di pegadaian syariah dengan setoran awal sebesar Rp 500 ribu. Kemudian nasabah menjaminkan emasnya seberat 15 gram atau senilai Rp 7 juta.

Emas tersebut merupakan bukti setoran awal biaya perjalanan haji, dengan pengembalian pinjaman dapat diangsur selama 36 bulan.

Untuk mendapatkan produk itu, calon jamaah haji harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku atau dapat mendatangi kantor pegadaian syariah terdekat. Sejumlah syarat yang harus disiapkan diantaranya menyerahkan foto copy KTP, jaminan emas, buku tabungan, SPPH, SABPIH.

Pinjaman dapat diangsur 12, 18, 24 atau 36 bulan. Biaya pemeliharaan barang jaminan (mu’nah) per bulan 0.95 persen x nilai taksiran jaminan. Akad Arrum Haji sekaligus buka tabungan haji dan nomor porsi haji.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *