Pelangi Merah Muda Di Langit Inggris

Fenomena langka berupa pelangi merah muda terlihat di Inggris pada Senin sore menjelang malam waktu setempat. Seperti dilansir BBC, Rabu (9/8/2017), pelangi merah muda menghiasi langit Bristol, Taunton, dan Yate. 

Warga Inggris memuji keindahan pelangi merah muda itu. ‘Luar biasa’ dan ‘cantik’ mengalir di linimasa media sosial bersamaan dengan unggahan foto pelangi. 

Para ahli menyebut fenomena ini sebagai ilusi optik. Presenter BBC Weather, Simon King mengatakan tidak ada nama spesifik untuk fenomena yang diakibatkan oleh muncuknya pelangi biasa dan sunset merah muda dalam waktu yang bersamaan. 

“Pelangi biasa, yang disebabkan oleh tetesan air di atmosfer yang memantulkan cahaya matahari ke spektrum warna yang berbeda,” kata Simon King. 

Pelangi biasa itu muncul pada saat matahari terbenam, yang kebetulan bernuansa merah muda. Posisi matahari ketika itu rendah sehingga warna dengan gelombang pendek yaitu warna ungu, biru, dan hijau berkurang.

Akibatnya, mata manusia hanya bisa melihat warna merah muda dan merah. Hasil akhirnya adalah pelangi merah muda yang menghiasi langit. 

Warga Inggris tak mau ketinggalan momen langka dan lalu mengunggah foto-foto pelangi merah muda ke media social.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *