Pemerintah Pusat Beri Sinyal Positif Bagi Pembangunan Pasar Arumbai Mardika

Ambon-Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perdagangan memberikan sinyal positif terhadap pembangunan pasar Arumbai Mardika, kota Ambon.

Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler mengatakan, keinginan kuat Pemerintah Pusat untuk membangun pasar Arumbai Mardika  setelah Presiden Joko Widodo meninjau langsung kondisi pasar itu, saat kunjungan kerjanya  ke Ambon beberapa waktu lalu.

Tdak saja Presiden Joko Widodo yang meninjau langsung kondisi pasar tersebut, tetapi juga Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Syarif Hadler mengatakan, detail enginering desain pasar telah dibuat Pemerintah Kota Ambon. Sesuai keinginan Presiden dan Menteri Perdagangan, pasar arumbai yang baru tidak lagi dibangun diatas laut seperti yang ada saat ini.

Menurutnya, keberadaan pasar ikan Arumbai saat ini sudah tidak layak sebagai tempat berjualan karena sejumlah tiang penyangga banyak yang rusak terkikis air laut, serta sebagian rangka dan atap bangunan rusak.

Oleh karena itu dengan adanya perhatian pemerintah pusat tersebut, diharapkan Tahun 2018 proses pembangunan pasar yang baru sudah bisa dilaksanakan.

Seperti diketahui kondisi pasar ikan Arumbai, dijadikan tempat memelihara ayam potong oleh beberapa padagang.

Bulan Mey lalu, keberadaan pasar yang dialihfungsi sebagai tempat peternakan ditertibkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama aparat Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease dan aparat Kodim 1504 Ambon.

Saat penertiban Para PKL tidak berani melakukan penolakan terhadap pembongkaran. Penertiban dilakukan sebagai upaya menata dan mengembalikan fungsi pasar sebagaimana peruntukanya.DMS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *