Penerbangan Citilink Indonesia Ambon-Jakarta Perkuat Posisi Penting Maluku di Nusantara

Ambon-Maskapai berbiaya Murah (LCC) Citilink Indonesia terus melebarkan sayapnya ke kawasan timur Indonesia, kali ini dengan membuka penerbangan perdana rute Ambon-Jakarta via Makassar dengan nomer penerbangan QG 2012 pada Rabu,16 Agustus 2017 untuk memperkuat posisi penting Maluku di Nusantara.

Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurjtjahjo mengatakan, penerbangan Citilink Ambon Jakarta diharapkan dapat memperkuat posisi Maluku yang dipandang sangat penting di nusantara terutama kawasan timur Indonesia.

Menurutnya, pembukaan rute Ambon-Jakarta merupakan bagian dari stratgeis bisnis Citilink untuk memperkuat konektivitas nusantara, termasuk didalamnya konektivitas antar daerah di Maluku sehingga kekuatan Citilink tidak saja menyebar di wilayah barat tetapi juga di kota-kota Timur Indonesia sehingga bisa memantapkan posisi Citilink sebagai maskapai berbiaya hemat terkemuka di Indonesia

Juliandra optimis, dengan target market untuk penerbangan di Maluku terutama Ambon sebesar 20 persen dari kondisi pasar saat ini, tidak tertutup kemungkinan market share ini akan terus meningkat diwaktu mendatang.

Menurutnya, Citilink juga menyasar angkutan kargo unggulan Maluku meliputi sektor Pertanian, Perikanan, Perkebunan, Pariwisata, Energi dan Sumber Daya Mineral.

Juliandra berharap, penerbangan ini turut berkontribusi dalam pengambangan industri pariwisata Maluku dan meningkatkan jumlah wisatawan yang mendukung target pencapaian kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia pada 2019, termasuk mendukung visi Pemerintah Kota Ambon menjadikan Ambon sebagai City of Musik.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy, pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi positif terhadap dibukanya kembali ruteĀ  penerbangan Ambon-Jakarta oleh Citilink mengingat sebelumnya pada 2013 Citilink pernah membuka rute penerbangan yang sama.

Menurut Louhenapessy, dengan beroperasinya Citilink berdampak positif bagi peningkatan sektor pariwisata sekaligus mendukung Ambon sebagai City Of Musik 2019 dan Kota Wisata 2020.

Penerbangan perdana Citilink dari Jakarta ke Ambon akan dimulai pada pukul 08.35 WIB dan tiba di Ambon pada pukul 16.35 WIT, setelah sebelumnya transit via Makassar selama 75 menit. Penerbangan dari Ambon ke Jakarta via Makassar berangkat pukul 18.10 WIT dan tiba di Jakarta pukul 201.20 WIB.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *