Polisi Lakukan Olah TKP di Lokasi Kebakaran Gedung Puskud

Ambon-Tim Inafis Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada peristiwa kebakaran Toko Grand Elektronik dan tiga toko lainya yang terletak lantai satu Gedung Pusat Koperasi Unit Desa (PUSKUD) Jalan AY.Patty No 34,  Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, pada Minggu, (08/10).

Olah TKP ini untuk mengetahui penyebab terbakarnya toko di gedung berlantai empat tersebut.

Warga yang berada dilokasi kebakaran dilarang untuk mendekati area yang telah dipasang police line oleh Polres setempat.

Peristiwa kebakaran yang kerugiannya ditaksir miliaran rupiah tersebut, terjadi sekitar pukul 5:30 WIT. Api pertama kali terlihat warga yang sedang olahraga pagi dan langung melaporkan ke Posko Damkar Pemkot Ambon yang jaraknya hanya beberapa meter dari lokasi kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut. Penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek. 

Petugas damkar mengerahkan 5 unit moibil pemadam bersama puluhan personil  untuk berjibaku memadamkan api. Petugas kepolisan baik dari Polsek Sirimau dan Resort Pulau Ambon dan Pulau Pulau Lease yang mendapatkan laporan langsung terjun ke lapangan untuk mengamankan lokasi kebakaran.

Untuk memdamakan api petugas membuka pintu secara paksa dan membobol sebagian tembok. Api baru bisa dipadamkam sekitar 09.00 WIT.

Personil Damkar awalnya kesulitan menembus titik api akibat asap pekat, karena toko yang berada di lantai satu Gedung Puskud ini tidak memiliki jendela maupun fentilasi.

Adapun barang yang terbakar diantaranya sejumlah peralatan elektronik seperti ac, kulkas, mesin cuci, TV, dispenser, lemari, meja dan kursi dan peralatan elektronik lainnya. DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *