Rekomendasi PDIP Tunggu Megawati Dari Korea

Ambon-Hingga saat ini belum ada kepastian, rekomendasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diberikan kepada pasangan calon Gubernur Maluku.

14 November, tanggal yang ditunggu-tungu sebagai momentum  dikeluarkanya rekomendasi oleh Ketua Umum DPP (PDIP) Megawati Soekarno Putri masih menjadi tanda tanya.

Ketua DPP PDIP, Tri Medya Panjaitan, yang diwawancarai di Ambon, (10/11) malam, memastikan  rekomendasi PDIP terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, kemungkinan baru akan dikeluarkan sekembalinya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno dari Korea Selatan.

Tri Medya mengatakan,  belum bisa memastikan kapan mengeluarkan rekomendasi, namun yang pastinya  tidak melewati jadwal dan tahapan KPU.

Dikatakanya masih banyak calon Kepala Daerah baik Provinsi Kabupaten/Kota masih digodok partai moncong putih pimpinan Megawati.

Tri Medaya menegaskan, siapa pun yang mendapatkan rekomendasi PDIP sudah dipertimbangkan secara matang, termasuk hasil sirvei. DPP tidak mungkin memberikan rekomendasi tanpa pertimbangan dan kajian. Yang pasti jika rekomendasi diberikan kepada siapa maka orang itu adalah pilihan terbaik DPP.

Menurut dia, Semua kandidat sampai sekarang masih melakukan komunikasi di DPP, termasuk kader PDIP memiliki kesempatan yang sama mendapatkan rekomendasi.

Tri Medya yang juga Wakil Ketua Komisi II DPR-RI ini menyebutkan kurang lebih ada 10 nama kandidit baik calon Gubernur maupun Wagub sedang di bahas oleh DPP. dan dari 10 nama tersebut hingga hari ini belum mengerucut kepada siapa rekomendasi tersebut diberikan baik itu terhadap petahana Said Assagaaf, Murad Ismael,  Edwin Huwae atauapun kandidat lainya

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Maluku masih menunggu keputusan DPP memberikan rekomendasi kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dalam pilkada 2018, agar para kader bisa bekerja maksimal menyukseskan pasangan calon yang diusung.

PDIP memiliki tujuh kursi DPRD provinsi dan konsekwensinya harus berkoalisi dengan parpol lain untuk mengusung pasangan calon yang direkomendasikan partai.

DPD PDI Perjuangan Maluku sendiri hingga hari ini terus membangun koordinasi dan  komunikasi politik dengan parta-partai pengusung lainnya untuk bekerja sama mematangkan kerja lapangan berdasarkan supra partai masing-masing demi memenangkan pasangan yang diusung secara bersama.

Setidaknya ada lima nama calon gubernur yang diusulkan ke DPP antara lain Said Assagaff, Murad Ismail, Herman Koedoeboen, Tagop Sudarsono, dan Barnabas Orno .DMS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *