Saat Kenzie Menepuk-nepuk Pipi Marsekal Hadi Tjahjanto

Jakarta – Ada momen menarik usai Presiden Joko Widodo melantik Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menjadi Panglima TNI di Istana Negara, Jakarta, Jumat (8/12/2017).

Hadi menghampiri sang cucu, Kenzie Yudistira Cahya, yang dia boyong ke Istana. Hadi memeluk dan menciumnya.

Setelah sesi terakhir pelantikan, yakni pengucapan selamat dari tamu undangan kepada Hadi, Hadi berfoto dengan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Usai itu, ia meladeni pertanyaan wartawan.

Setelah itu, ia menghampiri Kenzie yang sejak sebelumnya dengan tenang menunggu sang kakek menyelesaikan prosesi pelantikan.

Kenzie yang lengkap mengenakan seragam tentara Angkatan Udara berwarna biru itu langsung menyambut Hadi dengan polos. Dalam gendongan Hadi, Kenzie menepuk-nepuk pipi sang kakek.

Kenzie adalah putra dari pasangan Hanika Relinga Dara Ayu dan Kapten (Pnb) Ulung Purwodanta. Hanika merupakan anak pertama Marsekal Hadi. Adapun, anak kedua Hadi, yakni Letda (Pnb) Handika Relangga Bima Yogatama.

Suami Hanika, Ulung, saat ini tercatat sebagai penerbang pesawat Herculez TNI AU pada Skuadron Udara 31.

Kedekatan Hadi dengan sang cucu bukan kali ini saja terekam kamera. Beberapa waktu lalu, diunggah sebuah video di Youtube saat Marsekal Hadi dan Kenzie sama-sama memberikan hormat tentara.

Saat itu, Hadi hendak berangkat bekerja. Sebelum masuk ke mobilnya, ia memberikan hormat ke sang cucu. Kenzie yang nampak mengenakan seragam penerbang berwarna oranye tersebut membalasnya. Kenzie juga sempat mencium tangan sang kakek.

Diberitakan, Marsekal TNI Hadi resmi menjabat sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang memasuki masa pensiun.

Sejarah mencatat, Hadi merupakan Panglima TNI kedua yang berasal dari matra TNI Angkatan Udara setelah Marsekal (Purn) Djoko Suyanto tahun 2006-2007 silam.

Presiden Joko Widodo melantik Hadi di Istana Negara Jakarta, Jumat (8/12/2017) pukul 17.00 WIB.(DMS-Kompas.com)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *