Salim Samsudin Tokoh Muhammadiyah Asal Maluku, Sederhana Dan Bersahaja

Salim Samsudin Tokoh Muhammadiyah Asal Berita Maluku terkini pagi ini

Ambon-Sosok Almarhum Salim Samsudin Tokoh Muhammadiyah asal Maluku adalah seorang aktivis dan politisi senior yang cukup tegas dan bertanggung jawab serta mempunyai pendirian dalam bersikap, itulah yang diungkapkan oleh Wakil ketua I DPD RI Nono Sampono, saat melayat Almarhum Salim Samsudin di Rumah Sakit Keramat Jakarta Rabu 27 Desember 2017.

Almarhum Salim Samsudin dalam kiprahnya sebagai salah satu Tokoh Muhammadiyah, kata Nono Sampono, penuh dengan kesederhanaan dan bertanggung  jawab baik sebagai kepala rumah tangga dan juga bertanggung jawab dalam berorganisasi di Muhammadiyah, Pemuda Remaja Mesjid, hingga terjun ke politik dengan bergabung pada partai Amanat Nasional (PAN).

Selain itu juga Almarhum Salim Samsudin juga adalah contoh aktivis keagaman yang memeliki kesalehan spritual dan sosial, termasuk  memiliki kemampuan dalam menjalin komunikasi lintas agama, suku dan golongan.

Apa yang ditunjukan semasa hidupnya, kata Nono Sampono, telah memberikan inspirasi dan pelajaran yang berharga, bagi para generasi muda, di daerah Maluku yang merupakan tempat kelahiran Almarhum.

Nono Sampono menuturkan terakhir kali bertemu dengan Almarhum Salim Samsudin, pada 19 Desember 2017, dimana pada saat itu dirinya akan hadir pada salah satu acara yang digelar oleh Metro TV, di Jakarta, pada kesempatan itu Almarhum juga hadir, dan sempat berbincang-bincang serta memberikan dukungan moral agar dirinya tetap berkiprah di kancah nasional untuk memperjuangkan kemajuan bagi daerah Maluku.

Salah satu harapan yang disampikan Almarhum, agar RUU Kepulauan yang digagas dan sementara diperjuangkan oleh dirinya selaku wakil ketua I DPD RI ke pemerintah pusat segera disahkan menjadi Undang-Undang, sehingga dapat mensejaterahkan rakyat di provinsi Maluku yang dijuluki provinsi seribu pulau.

Nono Sampono berharap, semoga Almarhum diberi tempat yang mulia di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan Almarhum di berikan ketabahan,ketangguhan dan kesabaran hati dalam menghadapi cobaan dari Allah SWT.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *