Stok Beras,Gula Dan Bawang Putih Cukup Untuk Empat Bulan Kedepan

Ambon-Stok bahan kebutuhan pokok berupa beras , gula dan bawang putih yang tersedia di Bulog Divre Maluku dan Maluku Utara mencukupi hingga empat bulan kedepan.

Kabid Pelayanan Publik Bulog Divre Maluku dan Maluku Utara, Asrul saat diminta keterangannya soal persediaan stok kebutuhan pokok menjelang Idul Adha menjelaskan, untuk beras Bulog masih tersedia untuk kota Ambon sebanyak 5,8 ton, sementara persediaan gula 1.8 ton  dan bawang putih 3.800 kg.

Oleh karena itu pihaknya menjamin baik beras, gula maupun bawang putih untuk wilayah Ambon masih mencukupi untuk kebutuhan masyarakat hingga empat bulan kedepan.

Ketersediaan stok beras di gudang Perum Bulog Maluku dan Maluku Utara yang totalnya kurang lebih mencapai 9.8 ton diyakini akan membuat harga tetap stabil.

Dengan adanya stok yang begitu banyak, maka ia berharap masyarakat tidak perlu khawatir dalam memenuhi kebutuhan pokok terutama beras.

Sementara disinggung soal kemungkinan terjadi lonjakan harga, baik beras ,gula pasir maupun bawang putih jelang Idul Adha nanti, Asrul mengatakan pihak Bulog siap melakukan stabilisasi harga pangan melalui Rumah Pangan Kita (RPK) yang menjual beras, gula pasir dan minyak goreng.

Untuk itu masyarakat diminta tidak perlu khawatir akan ketersedian kebutuhan pokok terutama beras, gula dan bawang putih  karena jumlah yang tersedia sangat mencukupi.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *