Sudah Liburan, Djarot Tidak Akan Hadir Saat Sertijab?

Jakarta – Djarot Saiful Hidayat tampaknya tak akan menghadiri pelantikan Gubernur-Wagub DKI terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Sebab, diketahui, Djarot sudah terbang ke Labuan Bajo, NTT, untuk berlibur.

Berdasarkan informasi yang diterima detikcom, Senin (16/10/2017), Djarot sudah berangkat ke Labuan Bajo pagi ini. Dengan demikian, mantan Gubernur DKI itu tidak bisa hadir dalam pelantikan Anies-Sandi di Istana Negara.

Itu juga berarti Djarot tidak akan melakukan serah-terima jabatan dengan Anies. Politikus PDIP ini memang mengakhiri masa jabatannya tepat pada Minggu (15/10) kemarin. Kemudian posisi pimpinan DKI sementara diberikan kepada Sekda DKI Saefullah sebagai pelaksana harian (Plh) hingga gubernur baru dilantik.

Anies-Sandi akan dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara sore nanti pukul 16.00 WIB. Kemudian, pasangan yang diusung Gerindra-PKS ini akan langsung ke Balai Kota DKI untuk sertijab.

Selanjutnya, Anies-Sandi pun akan mengikuti sidang paripurna istimewa di DPRD DKI. Terakhir, keduanya akan menyapa warga DKI melalui selamatan rakyat di depan Balai Kota.

Diberitakan sebelumnya, Djarot mengatakan akan berlibur ke Labuan Bajo begitu purnatugas dari jabatannya. Ia berpesan kepada warga agar tetap percaya kepada gubernur dan wakil gubernur baru nantinya. Ia juga meminta masyarakat mengawal proses pembangunan.

“Setelah ini, saya akan rekreasi dulu. Tidak ada yang boleh ikut! Saya mau ke Labuan Bajo, Ketua DPRD (Edi Prasetyo) saja nggak boleh ikut,” canda Djarot saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Minggu (15/10).

“Harus percaya kepada gubernur baru, beliau itu mampulah. Tapi tetap kawal proses pembangunan, harus optimis. Tetap kita akan kawal,” imbuhnya. (DMS-detikcom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *