Walikota Optimis 2019 Ambon Jadi Kota Musik Dunia

Walikota Optimis 2019 berita maluku

Ambon-Pemerintah kota Ambon berkomitmen untuk menjadikan Ambon menjadi kota musik dunia pada tahun 2019 nanti.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy di hadapan ribuan warga kota Ambon, yang tengah menikmati hiburan pesta rakyat yang disajikan oleh artis-artis asal Maluku mengatakan untuk mewujudkan Ambon sebagai Kota Musik Dunia, pemerintah kota Ambon bersama tim konsultan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyiapkan 25 rencana aksi.

Rencana aksi dilakukan setelah melalui beberapa tahapan yakni konsultasi dan diskusi dengan para pemangku kepentingan, komunitas musisi dan seniman di kota Ambon, serta pelaku usaha seni.

25 rencana aksi tersebut dituangkan ke dalam lima pilar, salah satu dinataranya yaitu pilar infrastruktur dengan mendirikan Kantor Musik Ambon, regulasi produk rekaman, integrasi kota, provinsi dan pemerintah pusat, penyediaan venue dan sound system untuk musisi pemula, regulasi live music di hotel, kafe dan restoran serta akses masyarakat ke venue musik.

Oleh karena itu kusus di malam pergantian tahun kali ini pesta rakyat, pemerintah kota Ambon  menghadirkan seluruh artis dan penyanyi asal Maluku, hal ini sebagai bukti dan komitmen pemerintah kota Ambon menjadikan Ambon sebagai kota musik dunia.

Walikota berharap pada tahun 2019 nanti, Ambon akan segera  mendapatkan pengakuan resmi dari salah satu lembaga dunia yaitu UNESCO, yaitu Ambon kota musik dunia.

Selain itu juga kata walikota, pemerintah kota Ambon melakukan riset pasar dan analisis dampak ekonomi, budaya dan sosial politik, memfasilitasi kawasan kuliner yang menampilkan live music, menciptakan strategi integrasi pariwisata dan musik, membuat konser musik terbuka skala kecil, membuat situs resmi Ambon kota musik dunia, dan festival musik antar-genre.

Dengan berbagai perencanaan yang telah dibuat, selaku walikota dirinya optimis Ambon, akan menjadi kota music dunia sesuai harapan seluruh warga kota Ambon dan Maluku.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *