Wisata Pantai Pintu Kota Sepi Pengunjung

Ambon-Disaat obyek wisata lain ramai pengunjung tidak begitu dengan kawasan wisata pantai Pintu kota yang terletak di Airlow Negeri Latuhalat  Kecamatan Nusaniwe.

Pintu Kota yang merupakan salah satu destinasi wisata di Pulau Ambon  terlihat sepi pengunjung, menurunya minat pengunjung diakibatkan karena kurangnya daya tarik sehingga kalah bersaing dengan banyaknya obyek wisata pantai di kota Ambon.

Fasilitas yang ada di obyek wisata ini boleh dibilang minim, serta pantainya tidak terlalu panjang dan luas. Wisatawan yang datang kesini rata-rata hanya untuk berfoto dan menikmati panoram pantai dan laut lepas tanpa bisa berenang di air laut karena kondisi pantainya yang berbatu.

Kendatipun terlihat sepi namun untuk hari hari  libur tertentu tempat ini juga ramai dikunjungi warga.

Menurunya pengunjung juga dirasakan oleh beberapa pedagang yang berjualan di area Obyek Wisata Pantai tersebut apalagi jika cuacanya tidak bersahabat.

Suasana libur seharusnya menjadi moment yang sangat bagus untuk mendapatkan penghasilan lebih tetapi tidak demikian dengan beberapa pedagang yang telah berjualan bertahun-tahun di area  pantai itu , sepinya pengunjung berimplikasi menurunya  omset penjualan mereka.

Jika dibandingkan dengan Pantai Natsepa atau Pantai Liang pengunjung yang menikmati liburan di dua tempat itu boleh dibilang cukup ramai hal ini didukung dengan berbagai fasilitas yang bia dinikmati penggunjung seperti banana boat dan lainya serta didukung luasan pantai yang bisa membuat orang ingin berenang diar laut.

Animo warga untuk menikmati liburan di Pantai Natsepa dan Liang, karena didukung sarana transportasi yang melewati kedua kawasan pantai itu. Sementara ke kawasan Pintu Kota belum ada kendaraan umum yang melintas di kawasan itu, pengunjung yang mengunjungi Pintu kota kebanyakan mereka yang memiliki kendaraan baik roda empat maupun roda dua.

Untuk menggairahkan animo pengunjung mungkin sebaiknya Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Pariwisata, lebih memperhatikan destinasi wisata Pintu Kota agar lebih diminati warga, terutama berbagai fasilitas pendukung, termasuk modal transportasi menuju ke kawasan Pintu Kota yang menjadi salah satu ikon wisata Kota Ambon tersebut. DMS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *