1 Keluarga di Houston Tewas Tenggelam Akibat Badai Harvey

Houston – Tim Penyelamat menemukan sebuah mobil van yang diperkirakan hanyut saat banjir menerjang Houston, Amerika Serikat. Kendaraan itu mengangkut sebuah keluarga yang beranggotakan 6 orang.

Diberitakan AFP, Kamis (31/8/2017), Maneul dan Belia Saldivar bersama empat orang cucunya yang berusia mulai dari 16 tahun hilang sejak minggu lalu. Diduga saat itu mereka tengah berusaha menyelamatkan diri dari banjir.

“Kami dengan sedih mengabarkan bahwa kami menemukan sebuah van yang tergenang banjir di Greens Bayou yang diduga berisi 6 anggota keluarga,” ujar Sheriff Harris County dalam keterangannya melalui Twitter.

Polisi telah melihat dua jenazah yang duduk di bangku depan kendaraan, sementara bagian belakang van itu masih terendam. Anak-anak yang ikut bersama van tersebut belum ditemukan.

Van yang berwarna putih itu terjebak dalam kolam lumpur di sebuah area pepohonan, dan mulai mengambang. Berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian dan kerabat korban, Rick Saldivar bahwa van saat itu dikemudikan oleh saudaranya yang bernama Sammy.

Sammy Saldivar berhasil menyelamatkan diri dengan memanjat keluar dari kursi pengemudi, tetapi tidak dengan anggota keluarga lainnya.

“Hal yang terburuk adalah dia kerap mendengar jeritan anak-anak,” ucap Saldivar.

“Itu yang didengarnya berulang-ulang di kepalanya,” sambungnya.

Media AS menyebutkan sekitar 30 orang tewas akibat badai Harvey. Korban tewas diperkirakan akan terus bertambah. Polisi Houston menyebut pihaknya mendapatkan 17 laporan orang hilang dan belum ditemukan. (DMS-detikcom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *