12 Tenaga Dokter Lulusan Unpatti Dikirim ke Maluku Tenggara

Ambon-Pemerintah Kabuaten Maluku Tenggara memfasilitasi semua kebutuhan 12 dokter  yang akan menjalankan tugasa di kabupaten tersebut.

12 dokter muda ini adalah lulusan Fakultas Universitas Ambon, ditempatkan di Maluku Tenggara, untuk mengisi kekurangan tenaga dokter di sana.

Bupati Maluku Tenggara, Andre Rentanubun menapresiasi kebijakan Pemprov Maluku menempatkan para dokter lulusan Unpatti untuk mengabdi di wilayah yang dipimpinnya.

Rentanubun mengatakan, kehadiran 12 orang dokter itu setidaknya akan menutupi kekuarangan tenaga dokter,  sejalan  dengan berakhirnya masa tugas dokter pegawai tidak tetap (PTT) yang selama ini bertugas pada beberapa Puskesmas di Maluku Tenggara.

Ia menjelaskan, ke- 12 dokter tersebut akan mendapatkan tunjangan, insentif serta fasilitas lainnya seperti yang diberikan kepada bagi  dokter PTT yang telah berakhir masa tugasnya.

Menurutnya idealnya, jumlah dokter yang masih dibutuhkan daerah itu sebanyak  40 orang.

Pemda setempat telah menganggarkan pembiayan bagi para dokter umum, yang akan ditempatkan pada seluruh Puskesmas di Maluku Tenggara.

Sebelumnya, Gubernur Maluku Said Assagaff melepas 12  dokter lulusan Angkatan I Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, untuk menjalankan tugas di Kabupaten Maluku Tenggara  

Menurut Gubernur, pengiriman 12 dokter ke Maluku Tenggara, mengindikasikan jika Perguruan Tinggi (PT) Negeri terkemuka di Maluku ini, mampu bersaing dengan Perguruan Tinggi ternama lainnya di tanah air.

Sejak dibuka pada 2008 tercatat Fakultas Kedokteran Unpatti telah menelorkan 20-an tenaga dokter muda berkualitas untuk mengisi dan mengatasi kekurangan tenaga dokter di 11 kabupaten/ kota di Maluku.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *