140 Regu Pramuka Ramaikan Lomba Baris Indah Pramuka Amboina 2017

Ambon-Sebanyak 140 regu Pramuka ramaikan lomba baris indah Pramuka Amboina 2017 yang diselenggarakan Kwartir Cabang  (Kwarcab) Kota Ambon, Sabtu,(16/9) pagi.

Ketua Kwarcab Kota Ambon AG Latuheru, menghadiri sekaligus melepas peserta lomba baris indah dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke-56 tingkat Kwaarcab Gerakan Pramuka Kota Ambon tahun 2017 di depan Gong Perdamian Dunia

Peserta kegiatan ini adalah anggota Pramuka Siaga, Penggalang dan Penegak di wilayah Kwarcab Kota Ambon yang aktif di Gugus Depan (Gudep).

Peserta lomba baris indah, mengambil start di depan Gong Perdamaian Dunia menyusuri sejumlah ruas jalan dikota Ambon dan memasuki finish di depan SD Latihan.

Latuheru mengatakan, baris indah merupakan salah satu program yang perlu diimplementasikan karena bertujuan menumbuhkembangkan disiplin anggota pramuka.

Menurut Latuheru, baris indah merupakan hal yang tidak bisa dilepaskan dari aktivitas pramuka sebab telah menjadi salah satu cara menumbuhkembangkan wawasan dan kreatifitas. Pramuka juga menjadi sarana pendidikan karakter ditingkat sekolah, karena mengajarkan budi pekerti, mental termasuk jiwa kepemimpinan.

Selain baris indah, kegiatan lain yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke-56 tingkat Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Ambon diantaranya Giat Prestasi dan Jambore Cabang.

Peningkatan Gerakan Pramuka

Latuheru menjelaskan, untuk Jambore Cabang Kota Ambon, Kwarcab menyeleksi para siswa yang dianggap mampu untuk mengikuti Jambore Daerah Maluku.

Ia menyatakan kualitas gerakan Pramuka Kwartir Cabang Ambon akan terus ditingkatkan mulai dari ranting, gugus depan maupun ditingkat satuan karya dan gugus depan perguruan tinggi.DMS

Pramuka Sebagai Wadah Pembentukan Karakter

98 Regu Ambil Bagian Dalam Lomba Gerak Jalan Indah Amboina 2017

403 Regu Ikut Lomba Gerak Jalan Indah Meriahkan HUT RI, HUT Provinsi dan HUT Kota Ambon Ke-442

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *