2.000 Guru Ambon Akan Dimutasi Ke Provinsi

Ambon-Sebanyak 2.000 guru Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Ambon akan dimutasi ke Pemerintah Provinsi Maluku.

Mutasi guru Kota Ambon ke provinsi berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah yang akan diberlakukan mulai 1 Januari 2017, demikian dikatakan  Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Benny Kainama.

Ia mengatakan, pegawai Dinas Pendidikan bukan hanya guru tetapi staf tata usaha yang selama ini bernaung di kota Ambon akan dialihkan ke Provinsi Maluku.

Benny menjelaskan, jumlah sekolah SMA swasta dan negeri di Kota Ambon sebanyak 33 sekolah, sedangkan SMK 13.

Saat ini pihaknya sementara menjalani tahapan pertama yakni inventarisasi personil, pendanaan, prasarana dan dokumen (P3D). Penyerahannya akan dilakukan paling lambat sebelum tanggal 31 Maret mendatang.

Sedangkan untuk penyerahan sarana dan prasarana serta dokumen paling lambat 20 Oktober 2016 dan penyerahan seluruhnya baik itu berkas maupun aset yang dimiliki pada 31 Desember 2016 termasuk seluruh personil.

Ia menambahkan, personil yang berhak pindah yakni guru dan kepala sekolah, tetapi jika di sekolah tersebut ada PNS yang tidak ingin dipindahkan, maka akan diserahkan kepada yang bersangkutan.(Antara )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *