32 Koperasi Di Kota Ambon Dibekukan

Ambon-Dinas Koperasi dan UMKM kota Ambon membekukan izin sebanyak 32 Koperasi yang tidak lagi aktif sepanjang tahun 2015.

Kepala dinas Koperasi dan UMKM kota Ambon, Rina Purmiasa mengatakn ke 32 koperasi yang dicabut izinnya tersebut terdapat pada tiga kecamatan dalam kota Ambon.Dan berita acara pembekuan izin telah dikirimkan kepada kementrian Koperasi dan UMKM di Jakarta.

Dijelaskannya langkah pembekuan yang dilakukan hanya kepada koperasi yang tidak lagi berhubungan dengan pihak perbankan dan tidak lagi aktif melakukan kegiatan apapun. Sementara koperasi yang masih memiliki kewajiban dengan pihak perbankan masih diberikan waktu untuk menyelesaikan tanggung jawabnya hingga selesai.

Penghapusan koperasi dari berita  negara  juga karena tidak ada keberatan dari koperasi yang bersangkutan setelah diumumkan selama dua bulan.

Saat ini menurutnya terdapat sebanyak  333 koperasi yang tersebar di empat kecamatan diantaranya kecamatan Sirimau, Nusaniwe, Baguala, Teluk Ambon telah memperoleh izin operasional.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *