6.413 Pelamar SMA di Maluku Rebut Jatah 198 CPNS

Ambon- Sedikitnya 6.413 pelamar lulusan SMA, memperebutkan formasi Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Maluku sebanyak 198 CPNS.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Maluku, Priyadi mengatakan, tes tahapan pertama dimulai 25 September 2017 kepada 6.413 pelamar berdasarkan hasil verifikasi administrasi dari 8.305 yang masuk.

Tes tahapan pertama terdiri dari lima sesi, diikuti oleh lebih dari 1.000 pelamar, dan setiap sesi diikuti 200-an pelamar. Total yang mengikuti tes sebanyak lebih dari 1.000 pelamar untuk setiap tahapan. Tes berlangsung hingga 29 September 2017. 

Dia mengemukakan, tahapan tes disaksikan tim Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan komputer hingga operatornya dari pusat.

Menurut Priyadi, Kanwil hanya memfasilitasi pelaksanaan tes yang juga diawasi perwakilan Ombudsman Maluku.

Dia mengakui, peserta tes pada 25 September 2017 maupun empat hari selanjutnya bisa langsung mengetahui lolos atau tidak karena memanfaatkan sistem online.

Priyadi mengisyaratkan, formasi 198 CPNS itu pun belum final karena kemungkinan bisa saja bertambah atau berkurang.

Formasinya bisa bertambah bila tingkat kelulusan tes di Maluku tinggi dan provinsi lainnya ternyata rendah. Sedangkan formasi berkurang bila provinsi lain tingkat kelulusan tinggi dan di Maluku malah rendah.

pengumuman lolos formasi

Dia mengakui, mekanisme tes SMA berbeda dengan lulusan S1 yang pelamarnya lebih dari 1.000 orang.

Lulusan S1 telah mengikuti tes pada beberapa hari sebelumnya dengan pengumuman lolos formasinya ditentukan Kementerian Hukum dan HAM (Hukham) dengan mempertimbangkan kebutuhan Kanwil Hukham Maluku. (DMS-Antara)

 

One Comment on “6.413 Pelamar SMA di Maluku Rebut Jatah 198 CPNS”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *