6 Kesalahan Pasangan Yang Umum Dilakukan Setelah Menikah

JAKARTA- Pernikahan adalah sebuah ikatan sakral yang membawa dua orang serta keluarganya menjadi satu kesatuan. Sebelum menikah, Anda mungkin sangat antusias untuk sampai ke hari H. Tapi, setelah menikah dan hubungan semakin mendalam, bukan berarti hubungan Anda kemudian luput dari kesalahan.

Berikut ini adalah beberapa kesalahan yang biasa dilakukan pasangan saat menikah, meski terkesan sepele bukan berarti tidak berbahaya.

1. Diskusikan segala hal kepada keluarga

Walaupun dua keluarga sudah menyatu, bukan berarti Anda kemudian bisa menceritakan semua masalah pernikahan pada orangtua. Campur tangan anggota keluarga kadang malah bisa menyusahkan Anda dan pasangan.

Jika Anda mendikusikan suatu masalah kepada keluarga atau minta opini mereka, justru bisa membuat pasangan merasa malu dan akhirnya menyebabkan kehidupan pernikahan Anda terganggu. Jadi memang lebih baik menyelesaikan masalah Anda berdua tanpa harus melibatkan orang lain.

 

2. Masih prioritaskan teman

Menikmati waktu sendiri bersama teman, memang tidak apa-apa, tapi bukan berarti Anda terus-terusan memprioritaskan teman di atas pasangan. Anda harus ingat bahwa kehidupan Anda sudah berbeda dengan masa lajang dulu dan kini keluarga adalah prioritas utama Anda.

3. Si anak mama

Ini adalah kesalahan yang biasa dilakukan oleh para pria, terutama bagi mereka yang sangat dekat dengan ibunya. Banyak pasangan yang bertengkar setelah menikah, ketika sang ibu mertua sering ikut campur bahkan mendominasi anaknya. Seorang pria yang dijuluki ‘si anak mama’ ini biasanya hanya percaya pada perkataan ibunya, padahal istrinya juga ingin didengar.

4. Tidak menghargai pasangan

Setiap pasangan harus bisa saling menghargai dan memperlakukan satu sama lain dengan sama. Ini artinya tidak ada satu orang yang mendominasi, sementara yang lain merasa direndahkan.

5. Kurang keintiman

Satu lagi kecenderungan orang yang sudah menikah adalah kesulitan untuk menjaga kehidupan seksual secara aktif. Padahal Anda harus bisa menikmati saat-saat intim bersama pasangan untuk tetap memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia.

6. Egois

Kesalahan umum ini biasa dijumpai oleh pasangan yang baru menikah, karena mereka sebelumnya terbiasa hidup sendiri. Sekarang ketika Anda sudah menikah, maka mulailah pikirkan tentang pasangan, jangan hanya diri sendiri. (Bisnis.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *