98 Regu Ambil Bagian Dalam Lomba Gerak Jalan Indah Amboina 2017

Ambon-Lomba gerak jalan indah (LGJI) Amboina yang tiap tahun diselenggarakan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Protestan Maluku (GPM) ke-82 dan HUT Kota Ambon  ke-442 kembali digelar, Sabtu (2/9/).

LGJI 2017 mengambil start dari depan Gong Perdamaian Dunia dilepas oleh Sekretaris Kota Ambon, Anthony Gustav Latuheru.

Ketua Angkatan Muda GPM Daerah Kota Ambon Billy Latubessy mengatakan, sebanyak 98 regu ambil bagian dalam kegiatan tahunan ini. Menurutnya peserta tahun ini menurun dibanding tahun 2016 sebanyak 120 regu.

Latubessy mengatakan, LGJI Amboina 2017, tidak hanya sekadar untuk menghibur warga kota, namun masuk kalender tahunan pariwisata di Kota Ambon.

Ia menjelaskan peserta lomba dibagi dalam tiga kategori yakni kategori remaja, kategori dewasa, dan kategori anak-anak

Para peserta melewati sejumlah ruas jalan utama di Kota Ambon seperti Jalan Pattimura, Jalan Ahmad Yani, Jalan Diponegoro, selanjutnya menuju Jalan AM Sangadji dan finish di Jalan AY.Patty Ambon.

LGJI Amboina 2017 mengundang minat warga Kota Ambon yang tumpah ruah disisi kiri-kanan jalan, untuk  memberikan semangat kepada para peserta lomba. Sejumlah warga juga mengabadikan para peserta dengan berbagai jenis kamera dan juga ponsel.

 

LGJI diselenggarakan Sejak 1980

Kostum yang dikenakan para peserta sangat unik dan menarik. Ada yang memakai kostum layaknya pasukan kerajaan Inggris, ada regu yang mengenakan kostum layaknya peserta Paskibraka. Ada juga regu yang mengenakan kostum khas Maluku seperti baju cele serta ada juga yang mengenakan kostum berbahan daur ulang.

Lomba gerak jalan indah ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Kota Ambon dan Sinode GPM. Gerak jalan indah Amboina ini sudah dimulai sejak tahun 1980 silam.DMS

403 Regu Ikut Lomba Gerak Jalan Indah Meriahkan HUT RI, HUT Provinsi dan HUT Kota Ambon Ke-442

Timisela : LGJI 2016 Tingkatkan Animo Wisatawan Untuk Kunjungi Kota Ambon

Ketua AMGPM Kota Ambon Beri Apresiasi Kepada Panitia Lomba Gerak Jalan Indah Amboina

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *