Agenda Komisi Menunggu Sidang Paripurna

Ambon-Wakil ketua komisi I DPRD kota Ambon, Leonora Far Far  mengungkapkan hingga kini komisi I DPRD kota Ambon belum melaksanakan agenda yang telah disusun oleh komisi I. Pasalnya pihaknya harus menunggu pimpinan dewan untuk  menutup dan membuka masa sidang lewat rapat paripurna.

Diakuinya,agenda yang telah dirancang oleh komisi I DPRD Kota Ambon diantaranya akan melakukan rapat koordinasi bersama seluruh mitra terkait dengan komisi I guna menerangkan realisasi program yang telah dilaksanakan pada tahun 2015 dan realisasi program kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2016.

Sejauh ini, lanjut Far Far, agenda-agenda komisi I tersebut masih dipending hingga dilakukannya rapat paripurna menutup dan membuka masa sidang oleh pimpinan dewan.

Menurut Far Far,Komisi I berinisiatif untuk membuat sejumlah rancangan peraturan daerah. Diakuinya,tiga rancangan peraturan daerah inisiatif tersebut dapat dilaksanakan masing-masing dalam tiap kali masa sidang. Ranperda tersebut diantaranya : ranperda untuk kawasan bebas rokok, ranperda  penanggulangan penyakit menular serta ranperda perlindungan sosial.

Diungkapkan Far Far pihaknya sangat mengarapkan agar pimpinan dewan dalam waktu secepatnya dapat melakukan sidang paripurna menutup dan membuka masa sidang supaya tiap aktivitas komisi dapat berjalan dengan baik. Aktivitas tersebut diantaranya,surat masuk dari masyarakat maupun stakeholder, surat pengaduan dari masyarakat nantinya dapat terselesaikan dengan baik tepat waktu.

Dijelaskan Far Far,Setiap komisi harus membuat agenda untuk disampaika kepada  pimpinan dewan dalam rapat badan musyawarah sehingga agenda tersebut nantinya  dapat ditetapkan sebagai agenda setiap minggu.

Selain itu, menurutnya, komisi I juga telah mengagendakan pembahasan peraturan daerah revisi nomor 003 tahun 2013 yang sangat dibutuhkan oleh seluruh negeri dan desa di kota Ambon guna memaksimalkan peran pemerintah negeri dan desa di kota Ambon.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *