Alex Litaay akan Promosi Maluku di Kroasia

Ambon-Politisi PDIP Alexander Litaay berjanji mempromosikan provinsi Maluku, setelah ia resmi menjabat duta besar luar biasa dan berkuasa penuh Republik Indonesia untuk Republik Kroasia.

Litaay bersama 12 dubes lainnya dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan yang mendapat kepercayaan untuk mengemban tugas kenegaraan di Kroasia, negara pecahan Yugoslavia itu menyatakan dirinya akan tetap berjuang untuk Maluku.

Menurut dia, ada empat hal pokok yang harus dikerjakan dubes, di antaranya mendatangkan investor ke Indonesia.

Hal selanjutnya adalah melakukan ekspor dari Indonesia sebanyak-banyaknya ke luar, dan mendorong dan mengajak wisatawan asing ke Indonesia.

Alex mengatakan, target pemerintah di tahun 2016 adalah mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara yang harus masuk ke Indonesia.

Alex mengakui dirinya juga akan mengagendakan untuk mengundang seluruh bupati/wali kota se-Maluku serta gubernur ke Kroasia untuk mempromosikan potensi pariwisata di Maluku, ditunjang produk yang dapat diekspor.

Pemerintah lanjutnya, juga telah memberi kemudahan bagi semua jenis perizinan, termasuk izin berlabuh kapal pesiar serta perahu-perahu layar kecil, karena itu seluruh daerah di Indonesia termasuk Maluku harus siap mempromosikan daerah.(Antara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *