Ancam Pecat PNS yang Seenaknya Layani Publik

MEDAN-Pemerintahan Presiden Joko Widodo kembali mempertegas komitmennya dalam memerbaiki kualitas pelayanan publik, sebagai wujud kehadiran negara di tengah masyarakat.

Karena itu seluruh aparatur negara yang berada di garis terdepan pelayanan masyarakat, seperti bandara, harus memberikan service terbaik.

Hal ini ditegaskan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refornasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi saat mengunjungi layanan imigrasi di Bandara Internasional Kuala Namu, Medan, Sabtu (27/12).

Yuddy mengingatkan pihaknya akan bertindak tegas terhadap aparatur negara yang tidak memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, mulai dari teguran sampai pemecatan.

“Jika aparatur negara yang bertugas di unit-unit pelayanan masyarakat tidak melayani masyarakat dengan baik, kalau perlu dipecat. Kita harus benar-benar mendapatkan Aparatur Sipil Negara yang melayani masyarakat dengan baik,” tegas Yuddy.

Dia kembali mengingatkan para petugas di Imigrasi Bandara Kualanamu agar memberikan pelayanan terbaik, terutama kepada para tamu dari luar negeri. 

Bukan tidak mungkin, lanjutnya, mereka datang tidak  sekadar berkunjung atau berwisata, tetapi malah siap berinvestasi. (esy/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *