Anggota DPR Kecam Kebjiakan Penempatan ASN Di SBT

Rumfoot penempatan ASN

Ambon-Wakil Ketua Komisi A DPRD Maluku, Raad Rumfoot mengecam keras, kebijakan Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) yang menempatkan ASN tidak sesuai spesifikasi ilmu.

Kebijakan yang di tempuh Bupati  Mukti Keliobas dan Wakil Bupati Fachri Husni Alkatiri dinilai Politisi Partai Gerindra asal daerah pemilihan SBT ini salah kaprah.

Menurut Rumfoot penempatan ASN baik oleh Bupati maupun Wakil Bupati, sering kali tidak sesuai dengan keilmuan yang dimiliki oleh ASN tersebut, sebagai contoh banyak  guru yang dialih fungsi ke beberapa Dinas diantaranya Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kopersi maupun Dinas Pariwisata.

Guru-guru  yang dimutasikan ke sejumlah Dinas, disinyalir dilatarbelakangi faktor suka-suka atas bisikan  pihak-pihak tertentu.

Rumfoot menyebutkan, seharusnya guru profesional ditempatkan pada sekolah sesuai kebutuhan pendidikan bukan sebaliknya ditempatkan pada dinas dan instansi yang tidak ada hubunganya dengan displin ilmu yang dimiliki seorang guru.

Ia menyatakan akibat kebijakan yang tidak populis itu berdampak banyak sekolah di Kabupaten SBT mengalami kekurangan tenaga guru.

Selaku wakil rakyat dirinya menyesalkan sikap yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten SBT, mengingat hal tersebut sangat bertentangan dengan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih saat ini yang mengusung slogan Perubahan, namun fakta dilapangan hal tersebut tidak direalisasi saat terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

Rumfoot berharap Bupati Mukti Keliobas dan Wakil Bupati Fachri Husni Alkatiri, segera melakukan evaluasi kembali penataan pemerintahan, agar kedepan penempatan ASN, tidak dilatarbelakangi faktor suka atau tidak  suka, namun hendaknya benar-benar  sesuia kebutuhan dan bidang keilmuan.DMS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *