Sunday 25th February 2018

Anggota DPRD Maluku Diharapkan Kembalikan Mobil Dinas Tepat Waktu

By: On:

Ambon-Diberlakukannya PP Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Admnistrasi DPRD, memaksa fasilitas mobil dinas (Mobdin) bagi anggota DPRD Maluku harus dikembalikan ke pemerintah.

Sebagai gantinya, anggota dewan mendapatkan dana transportasi. Pencabutan fasilitas mobil dinas ini berlaku bagi 41 anggota DPRD Maluku. Sedangkan 4 pimpinan DPRD Maluku mendapat pengecualian, mobil dinasnya tidak dicabut, karena fasilitas itu melekat sesuai dengan PP 18/2017.

Keempat pimpinan dewan itu masing-masing Ketua DPRD, Edwin Huwae (PDIP), Richard Rahakbauw (Golkar), Said Musakir Asagaf (PKS) dan Elviana Patiasina (Demokrat).

Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Hamin Bin Tahir menyatakan, sesuai kesepakatan seluruh anggota dewan minus pimpinan akan mengembalikan sesuai batas waktu yang telah diatur yakni  31 Oktober mendatang. Mobil dinas yang dkembalikan akan digantikan dengan uang tunjangan transportasi sebesar Rp.15 juta per bulan

Menurut Hamin Bin Tahir, mobil dinas bagi anggota dewan nanti dikembalikan kepada Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan Daerah Provinsi Maluku. Mobil dinas sekarang masih dipakai, menunggu proses untuk pengembalian.

Sebelumnya saat diwawancarai, Ketua Komisi A DPRD Maluku Melkias Frans mengakui, seluruh anggota DPRD Maluku telah bersepakat untuk mengembalikan seluruh fasilitas berupa mobil dinas yang dipinjam pakaikan oleh pemprov Maluku dalam menjalankan tugas-tugas sebagai anggota DPRD Maluku.

Pengembalian fasilitas mobil dinas ke pemprov Maluku, akan dilakukan setelah pemprov membayarkan tunjangan para anggota DPRD oleh Pemda sesuai Perda yang dibuat gubernur dan mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2017.

Dengan ditariknya mobil-mobil dinas tersebut nantinya digunakan oleh pejabat esselon dua dan tiga dilingkup Pemprov Maluku.DMS

 




One Response

  1. Mobil Dinas Semua Anggota DPRD Maluku Belum Dikembalikan16/11/2017 at 22:02Reply

    […] Baca Juga: Anggota DPRD Maluku Diharapkan Kembalikan Mobil Dinas Tepat Waktu […]

Tinggalkan Balasan

Contact Person WhatsApp us