Antrian Panjang di Loket, Warga Keluhkan Pelayanan Disdukcapil Kota Ambon

Ambon- Panjangnya antrean pada loket pengurusan KTP, Akte, Kartu Keluarga dan berbagai dokumen kependudukan lainnya di kantor Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Disdukcapil) Kota Ambon, menyebabkan warga yang telah mengantri sejak pagi, mengeluhkan pelayanan petugas yang tidak maksimal.

Beberapa ibu yang telah mengantri sejak pagi hingga siang, mengeluhkan sistem pelayanan petugas Disdukcapil Kota Ambon. Para ibu ini mengaku  telah datang sejak pagi, namun tidak satupun petugas yang terlihat dan banyak ruang kerja yang kosong. Padahal mereka butuh dilayani untuk mengurus berbagai dokumen kependudukan.

Sementara itu Kadis Dukcapil Kota Ambon, Selly Haurissa, saat dikonfirmasi mengenai hal ini, secara tegas membantah jika pelayanan yang diberikan kurang maksimal. Menurutnya petugas Disdukcapil telah bekerja maksimal untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat yang datang melakukan pengurusan baik itu KTP, akte maupun Kartu Keluarga.

Dikatakannya panjangnya antrean diakibatkan petugas harus melakukan verifikasi data yang dimasukkan. Jika terdapat kekurangan, maka data harus dilengkapi terlebih dahulu dan hal ini tentu saja membutuhkan waktu yang agak lama.

Khusus untuk hari Jumat, keterlambatan petugas yang masuk diatas jam 09.00, bukan dikarenakan ada unsur kesengajaan tetapi karena harus mengikuti kegiatan Jumat Pagi Bersih Lingkungan (Jumpa Berlian) yang telah menjadi program tetap Pemkot Ambon.DMS

Disdukcapil Kota Ambon Utamakan Pencetakan KTP Elektronik Usia 17 Tahun

Disdukcapil Kota Ambon Terus Berinovasi Melakukan Pelayanan Cepat Kepada Masyarakat

DisdukCapil Kota Ambon Waktu Dekat Melakukan MoU dengan Kantor Imgrasi Cabang Ambon

Hindari Serangan Ransomware Disdukcapil Kota Ambon Hentikan Layanan Berbasias Komputer

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *