ASN Yang Berkeliaran Diluar Kantor Saat Jam Dinas Akan DIberi Sangsi

 Ambon-Kepala Badan Kepegawaian Daerah(BKD) Kota Ambon Benny Selanno secara tegas mengatakan akan terjun langsung ke lapangan untuk memantau tingkat kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN)di lingkup pemerintah kota Ambon.

Benny mengatakan, peningkatan disiplin ANS yang dilakukan melalui inspeksi mendadak (sidak) untuk menjaring PNS bandel dengan melakukan rutinitas non kedinasan saat jam kerja.

Menurutnya, upaya penataan aparatur dan peningkatan disiplin akan dilakukan di luar kantor maupun lingkungan kantor sehingga nantinya seluruh ASN dapat menjalankan tugas saat jam dinas berlangsung dengan penuh tanggung jawab.

Terkait adanya laporan masyarakat soal banyaknya ASN yang bertugas pada kantor-kantor kelurahan di dalam kantor kota Ambon  berkiliaran saat jam dinas berlangsung dengan alasan tidak memiliki tempat duduk, menurut Selanno, itu adalah alasan yang sengaja dibuat-buat karena disetiap kantor kelurahan tempat duduk bagi para pegawai cukup.

Oleh karena itu dirinya selaku kepala BKD akan melakukan peninjauan langsung disetiap kantor kelurahan guna memastikan alasan tersebut.

Selanno mengatakan kusus bagi ASN dilingkup kantor pemerintah kota Ambon, yang kedapatan berkeliaran di laur kantor saat jam dinas berlangsung tanpa ada alasan yang tepat, maka pihaknya akan memberikan sangsi tegas, bagi yang bersangkutan sehingga bisa memberikan efek jerah.DMS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *