ASN Yang Tidak Disiplin Akan Ditindak Tegas

Ambon-Bupati Maluku Tengah Abua Tuasikal berjanji tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahannya yang tidak dsiplin dan kedapatan berkeliaran diluar kantor saat jam kerja.

Tindakan tegas ini diambil mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) No 53 Tahun 2014.

Selaku bupati, Tuasikal mengatakan, ia akan terus melakukan pengawasan langsung melalui sidak ke setiap SKPD dilingkup pemerintahannya.

Hal ini menjadi salah satu prioritas dalam program kerja 100 hari, yang dicanangkannya saat dilantik menjadi bupati beberapa pekan lalu.

Langkah tegas ini diambil untuk menjawab keinginan masyarakat Maluku Tengah tehadap hadirnya ASN dengan kinerja dan pelayanan terbaik

Menurut Tasikal, kedisiplinan adalah salah satu faktor penting untuk menciptakan kinerja ASN yang nyata dan terukur dalam menjalankan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat.

Pola pikir ASN harus terus dikembangkan, karena sebagai abdi negara dalam menjalankan tugas, harus disertai dengan tanggungjawab penuh. Dengan tanggungjawab penuh, maka hasil kerja yang dicapai akan maksimal.

Selain peningkatan kedisiplinan ASN, dirinya juga fokus pada program peduli lingkungan hidup dengan melakukan pembersihan sungai-sungai terutama di dalam kota Masohi, dengan melibatkan berbagai komponen masyarakat, mulai dari organisasi kepemudaan, LSM dan juga TNI-POLRI.

Pembersihan sungai ini dilakukan  untuk mengembalikan fungsi sungai seperti dulu agar bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan rumah tangga seperti mencuci, mandi, MCK  dan berbagai kebutuhan rumah tangga lainnya.

Masyarakt yang tinggal dibantaran sungai juga diimbau untuk menjaga kebersihan sungai dengan tidak lagi membuang sampah dan kotoran kesungai.DMS

ASN Ambon Dilarang “Perang” Opini Pilkada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *