Aspikom Maluku-Maluku Utara Gelar Seminar Nasional dan Workshop Media

Ambon- Asosiasi  Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (Aspikom) Maluku-Maluku Utara Seminar Nasional Aspikom dihadiri 400 peserta dari tujuh perwakilan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Maluku-Maluku Utara yang memiliki program studi Ilmu Komunikasi.

Ketua Aspikom Pusat Heri Budianto menyebutkan, Aspikom satu-satunya asosiasi yang menghimpun para pengelola pendidikan tinggi ilmu komunikasi, baik di tingkat jurusan maupun program studi atau fakultas di seluruh Indonesia.

Heri Budianto mengajak semua Prodi Ilmu Komunikasi untuk bersinergi bersama-sama membangun Aspikom yang lebih baik.

Menurut Budianto, program studi Ilmu Komunikasi di Maluku dan Maluku Utara harus mampu menjawab tantangan persaingan global dan mampu melahirkan kurikulum pendidikan tinggi ilmu komunikasi  yang mampu bersaing secara nasional dan internasional

Rektor UKIM Ambon Cornelis Adolof Alyona, menyambut baik pelaksanaan seminar nasional yang mengusung tema, Komunikasi Cerdas, Cerdas Komunikasi. Menurutnya komunikasi yang baik dan cerdas adalah kunci menyelesaikan berbagai persoalan.

Ia mengatakan dengan kemampuan berkomunikasi efektif yang baik dan elegan, pesan yang ingin disampaikan dapat diterima dengan baik sehingga respon yang didapat pun terhindar dari kesalahpahaman dan salah pengertian.

Komunikasi efektif merupakan hal yang sangat penting dalam berinteraksi dengan orang lain. Setiap mahluk pasti melakukan komunikasi dengan caranya sendiri, karena itulah keterampilan komunikasi efektif, mutlak dimiliki oleh siapapun, baik dalam lingkup keluarga, organisasi dan juga pekerjaan.

Selain seminar dan workshop media, juga digelar pameran media baik cetak maupun elektronik yang dipusatkan dilapangan Basket UKIM di kawasan Talake Ambon. DMS

ASPIKOM Prioritaskan Pengayaan Kurikulum Berbasis Kompetensi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *