Aspikom Maluku-Maluku Utara Pekan Depan Gelar Seminar Nasional dan Workshop Media

Ambon- Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (Aspikom), wilayah Maluku-Maluku Utara pada 27-28 September akan menggelar Seminar Nasional dan Workshop Media di Ambon.

Seminar nasional dan Workshop Media  yang akan digelar pekan depan, merupakan yang pertama kali di wilayah Timur Indonesia.

Ketua terpilih Aspikom Wilayah Maluku-Maluku Utara, Mutiara Dara Utama  menjelaskan, kegiatan tersebut melibatkan perusahaan media baik cetak, elektronik maupun online di kota Ambon.

Peserta yang akan hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut berjumlah 400 orang tediri dari akademisi dan mahasiwa Ilmu Komunikasi dari delapan Universitas yang ada di Maluku-Maluku Utara , praktisi media massa lokal, siswa SMA/sederajat dan masyarakat umum.

Menurut Mutiara, Seminar Nasional menghadirkan Ketua Umum Aspikom, Heri Budianto mengusung tema Komunikasi Cerdas, Cerdas Komunikasi.

Dialog Publik bertemakan Pers Pencasila dan Generasi Muda juga akan mewarnai kegiatan dua hari tersebut.

Mutaiara mengatakan output yang di harapkan dari kegiatan ini adalah setiap Perguruan yang memiliki program studi ilmu komuniksi memiliki Pers  Kampus.

Mutiara menambahkan pelaksanaan kegiatan selama dua hari nanti, tidak saja menyasar pada workshop dan seminar tetapi juga kegiatan pameran mini tentang  media, dimana lembaga penyiaran baik cetak maupun elektronik akan mengambil bagian dalam kegiatan pameran yang dipusatkan dilapangan Basket Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM), di Talake. 

Untuk menyukseskan kegiatan Workshop dan Seminar Media tersebut, Rabu (20/9) pagi, panitia penyelenggara melakukan rapat koordinasi teknis bersama sejumlah pimpinan media baik cetak, elektronik maupun media berjaringan.DMS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *