Bagian Hukum Kota Ambon Usulkan 26 Ranperda Kepada Pihak Legislatif

Ambon-Kepala Bagian Hukum kota Ambon Jhon Slarmanat mengungkapkan, tahun 2016 pemerintah kota Ambon lewat bagian hukum kota Ambon mengusulkan sekitar 26 rancangan peraturan daerah (Ranperda) yang direkrut dari seluruh SKPD lingkup pemerintah kota Ambon.

Diakuinya,Ranperda tersebut sangat dibutuhkan bagi seluruh SKPD dalam rangka regulasi operasionalisasi SKPD masing-masing.

Menurutnya,pihaknya telah mengusulkan ke- 26 Ranperda tersebut kepada pihak legislatif yang mana sesuai dengan aturan yang berlaku, harus melalui tahapan diagendakan dalam kegiatan pihak legislatif.

Dirinya mengungkapkan, tahapan jadwal yang akan diagendakan sesuai dengan jadwal badan legislatif.

Ditambahkan Slarmanat, selain 26 Ranperda yang diusulkan ada juga ranperda inisiatif  yang diusulkan oleh DPRD kota Ambon. Dalam prosesnya,pihaknya memiliki kewenangan untuk menyampaikan ranperda namun untuk  selanjutnya, pihak legislatif yang bertanggungjawab untuk mengatur.

Diakuinya, untuk perda retribusi telah direvisi dan harus dibuat penyesuaian sebab ada peraturan baru dan undang-undang yang sudah merubah  serta mengamanatkan butir-butir perda tersebut. Sementara untuk tarif , ada perda retribusi yang nanti akan diusulkan untuk direvisi juga.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *