Bantai Mongolia 7-0, Luis Milla Nilai Timnas Indonesia Tampil Sempurna

Pelatih tim nasional U-22 Indonesia, Luis Milla, mengucapkan selamat kepada pemain atas keberhasilan mengalahkan Mongolia dengan skor 7-0 pada pertandingan kedua Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di Stadion Nasional Bangkok, pada Jumat (21/7/2017).

“Selamat kepada pemain Indonesia karena mereka sebelumnya kalah. Saat ini mereka bisa bangkit. Mereka bekerja keras dan mereka tidak putus asa. Bagi saya, 23 pemain penting,” kata Milla seusai laga. 

“Saya kembali mengucapkan selamat kepada pemain yang bisa meraih kemenangan,” tutur pelatih asal Spanyol tersebut menambahkan.

Setelah kalah lawan Malaysia dengan skor 0-3, Milla melakukan tujuh perubahan terhadap susunan pemain saat melawan Mongolia. Evan Dimas dan Hansamu Yama juga diturunkan sebagai starter.

Hasilnya pun cukup memuaskan karena skuad Garuda Muda cetak tujuh gol. Ketujuh gol Indonesia diciptakan Saddil Ramdani (16′,56′), Marinus Mariyanto (30′), Gavin Kwan (34′, 87′), Osvaldo Haay (71′), dan Septian David (90′).

Milla menjelaskan bahwa semua pemain berkontribusi yang sama pada laga tersebut.

“Saya tidak suka menilai pemain, siapa main bagus atau jelek. Karena sebuah tim Indonesia adalah satu keluarga,” ujar Milla.

Bahkan, Milla menggambarkan permainan timnya komplet baik bertahan dan menyerang.

“Hari ini adalah pertandingan yang komplet. Tim bermain baik. Setelah kekalahan melawan Malaysia, mereka berhasil bangkit. Mereka memberikan gambar dan dimensi yang bagus,” jelas pelatih yang pernah berkarier di Barcelona dan Real Madrid tersebut.

Berkat kemenangan ini, Indonesia berada di peringkat kedua dengan merangkum tiga poin.

Selanjutnya, Evan Dimas dan kawan-kawan akan melawan Thailand di National Stadium, Bangkok, pada Minggu (23/7/2017).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *