Belum Semua Anggota DPRD Maluku Kembalikan Mobil Dinas

Sekretaris DPRD Maluku Roy Manuhutu

Ambon-Hingga saat ini sebagian mobil dinas yang dipakai anggota DPRD Maluku balum dikembalikan, padahal tanggal 31 Oktober 2017 merupakan batas akhir pengembalian mengingat terhitung bulan November 2017,  41 dari 45 anggota DPRD diberikan tunjangan oleh pemerintah daerah.

Sekretaris DPRD Maluku Roy Manuhutu, dikonfirmasi mangakui ,sebanyak tiga puluh  mobil dinas  telah dikembalikan anggota DPRD, sementara sisanya akan menyusul dikarenakan  sebagian anggota dewan masih melaksanakan tugas ke luar daerah

Sekretaris DPRD Maluku Roy Manuhutu, dikonfirmasi mangakui pengembalian mobil dinas oleh anggota DPRD sesuai dengan peraturan pemerintah no 18 tahun 2017 yang resmi diundangkan pada 2 Juni 2017 menggantikan PP nomor 24 tahun 2014 tentang kedudukan protokoler dan keuangan pimpinan dan anggota DPRD.

Manuhutu memastikan,  mobil dinas yang digunakan, Senin pekan depan seluruh mobil dikembalikan mengingat 41 anggota DPRD telah mendapatkan tunjangan transportasi yang mulai dibayarkan per 01 November 2017.

Sesuai aturan maka dari total 45 anggota DPRD hanya 41 anggota DPRD Maluku yang wajib mengembalikan, sedangkan Ketua DPRD dan 3 Wakil Ketua  tetap menggunakan untuk tugas-tugas sebagai pimpinan DPRD Maluku.

kompensasi pengembalian

Sebelumnya, Sekda Maluku, Hamin Bin Tahir, mengatakan  sesuai kesepakatan bersama, seluruh anggota dewan minus pimpinan, akan mengembalikan kendaraan dinas sesuai batas waktu yang telah diatur yakni 31 Oktober 2017 lalu.

Sebagai kompensasi pengembalian kendaraan dinas operasional ini, para legislator dijatahi uang tunjangan transportasi sebesar Rp.15 juta/bulan.

Kendaraan dinas yang dikembalikan, langsung diserahkan ke Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan Daerah (BPKAD) Provinsi Maluku. Dan akan digunakan oleh Pejabat Esselon II dan III dalam lingkup Pemprov Maluku.DMS

Baca Juga:
Anggota DPRD Maluku Diharapkan Kembalikan Mobil Dinas Tepat Waktu

45 Anggota DPRD Maluku Sepakat Kembalikan Mobil Dinas Ke Pemprov Maluku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *