Beras Premium dan Medium di Ambon Dijual Sesuai HET

Ambon- Sejak pemerintah melalui Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) beras medium dan premium pada 1 September 2017, harga dua jenis beras ini dijual berdasarkan HET diberbagai pasar tradisional di Kota Ambon.

Berdasarkan hasil pantauan di Pasar Mardika, Pasar Batu Merah, toko dan swalayan, harga beras Bulir Mas maupun Tawon dijual dengan harga Rp.13 ribu/kg, beras Bulog Rp.10 ribu/kg  beras Dua Udang dan WTJ Phinisi Rp.12 ribu/kg dan beras pulut Rp.20 ribu/kg.

Aminah, salah seorang pedagang yang menjual berbagai jenis kebutuhan pokok masyarakat diantaranya gula, tepung terigu, minyak goreng, susu kental manis dan beras di kawasan pasar Mardika menjelaskan, semua kebutuhan pokok dijual masih dengan harga normal. Untuk beras premium jenis Tawon dan Bulir Mas rata-rata Rp. 13 ribu/kg, beras medium jenis Dua Udang dan Phinisi Rp 12 ribu/kg. Sementara untuk beras bulog dijual Rp.10 ribu/kg.

Selain beras, harga kebutuhan pokok lainnya masih dijual dengan harga normal.

Di Pasar Mardika, harga gula pasir kristal putih 14 ribu/kg, minyak goreng kemasan Rp. 16 ribu/liter, terigu  protein tinggi Rp. 12 ribu/kg dan terigu protein sedang 10.000 ribu/kg. Sedangkan susu kental manis bendera Rp. 11 ribu/kaleng untuk ukuran 390 gr, susu bubuk Dancow 43.000 ribu/kotak ukuran 400 gr, susu bubuk Indomilk  42.000 ribu perkemasan ukuran  400 gram.

Seperti diketahui, Mentri Perdagangan Enggartiasto Lukito pada 1 September 2017 telah menetapkan harga eceran tertinggi (HET) beras medium dan premium. Untuk Maluku dan Papua, ditetapkan harga beras medium Rp. 10.250/kg  dan  beras premium Rp. 13.600/ kg. DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *