Penggunaan Anggaran Covid Di Kota Ambon Tembus Angka 20,4 M

1
21
Berita Ambon
Penggunaan Anggaran Covid Di Kota Ambon Tembus Angka 20,4 M

Berita Ambon – Panitia Khusus Covid DPRD kota  mengadakan rapat evaluasi bersama tim gugus tugas penanganan percepatan Covid-19 kota Ambon  mempertanyakan besar anggaran yang di gunakan selama pemberlakuan PSBB tahap pertama di kota Ambon.

Ketua Pansus Covid 19 DPRD Kota Ambon  Jhon Wattimena yang juga selaku ketua Komisi II DPRD Kota Ambon saat di wawancarai setelah rapat  tersebut Kamis 09/07/2020 menjelaskan rapat evaluasi pemberlakuan PSBB  Jilid satu bersama tim gugus tugas Kota Ambon ini sekaligus mempertanyakan penyerapan anggaran selama pemberlakuan PSBB tahap pertama.

Pada rapat evaluasi tahap pertama Pansus DPRD dengan tim gugus tugas kota Ambon  yang berlangsung di gedung DPRD pada tanggal 23 Juni 2020 di ketahui anggaran yang di gunakan untuk pemberlakuan PSBB sebesar 20,2 Miliar dari 49,6 Miliar anggaran yang di sediakan.

Untuk itu Wattimena mengatakan dalam rapat evaluasi pertanggung jawaban anggaran percepatan penanganan Covid 19 dengan Tim Gugus tugas kota Ambon untuk menanyakan jumlah anggaran yang di gunakan selama pemberlakuan PSBB di kota Ambon.

Dan dari rapat evaluasi tersebut di ketahui ada penambahan pengunaan anggaran sebesar 2 ratus juta rupiah sehingga total sampai dengan saat ini sebanyak 20,4 Miliar yang telah di gunakan oleh Tim Gugus tugas percepatan penangulanagn Covid 19 kota Ambon yang di laporkan pada rapat evaluasi tahap pertama bersama Pansus covid DPRD kota Ambon.

Dari total anggran 20,4 miliar rupiah yang telah digunakan oleh tim gugus tugas covid-19 kota Ambon dirincikan untuk bidang kesehatan sebesar  10, 4 Miliar, Jaringan pengaman Sosial 8, 4 Miliar, dan angaran lainya sebesar 2,8 Miliar.

“Itu untuk kesehatan 10,4 jaringan sosial 8,4 untuk pendukung lainya itu  2,8 pendukung lain yaitu segala transportasi yang tidak termasuk kesehatan dan bantuan sosial” Ungkap Wattimena.

Sementara disinggung soal tidak digubrisnya rekomendasi Pansus covid DPRD kota Ambon yang menolak diperpanjang PSBB oleh pemerintah kota Ambon, Wattimena berdalih bahwa alasan pemerintah kota untuk tetap melanjutkan PSBB jilid dua dikarenakan menggunakan pendekatan kesehatan karena kota Ambon saat ini masih belum keluar dari zona merah. DMS

1 KOMENTAR

  1. Anggaran 20,4m sesuatu yg wah luar biasa, ini harus diaudit oleh polri, kejaksaan dan KPK bila penyaluran tepat sasaran tidak apa tetapi bila pengelolaanx tdk tepat sasaran kebutuhan berarti harus audit pihak pejabat dan instansi teknis yg menanganix……. Tks

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here