Tewasnya Warga Ahuru, Polisi Ringkus 4 Dari 5 Pelaku

0
17
Berita Ambon
Tewasnya Warga Ahuru, Polisi Ringkus 4 Dari 5 Pelaku

Berita Ambon – Sebanyak empat dari lima pelaku penganiayaan yang mengakibatkan meninggalnya AB 30 tahun berhasil di ringkus oleh pihak kepolisian dan di amankan bersama barang bukti di Polsek Sirimau Kota Ambon.

Empat pelaku dari 5 yang telah di tahan ini masing-masing MM,RS,ROS, dan RP, ke empat pelaku penganiayaan menyebabkan meningalnya AB ini merupakan warga yang tinggal pada kawasan Kopertis  yang di tangkap setelah penyidik melakukan penyelidikan dari kasus kematian yang sempat di laporkan oleh istri korban pada 9 Juli di Polsek Sirimau.

Kapolsek Sirimau Egidio Sumilat saat memberikan keterangan Pers kepada sejumlah awak media di Polsek Sirimau Jumat 11/07/2020 menjelaskan dalam kasus penganiayaan yang mengakibatkan meninggalnya AB kini Polsek Sirimau telah menangkap dan menahan empat pelaku penganiayaan.

Pihak kepolisian juga mengamankan beberapa barang bukti milik korban di Tempat Kejadian Perkara (TKP) berupa beras, katapel, Parang, alat untuk membuat jerat dan juga tas dan topi milik korban.

Dari barang bukti milik korban yang di temukan di TKP ini di duga kuat korban merupakan pencuri ayam yang melakukan aksi pencurian di kompleks mereka.

Sumilat juga mengatakan cara ke liam pelaku melakukan penganiayaan sehingga korban meningal ini ada yang mengunakan alat dan juga mengunakan tangan, dan kini salah satu pelaku yang juga merupakan tersangka dalam proses pencarian.

“Dari hasil penyelidikan ini di duga kuat korban ini dia telah melakukan pencurian di sekitar kompleks mereka seperti kita lihat ini ada beras, katapel, jerat, topi dan tas untuk motif sementara demikian” Ungkap Kapolsek.

Sebagaimana di ketahui korban meninggal pada Kamis (9/7) di samping rumah keluarga James Tatipikalawan yang berada pada kawasan Gonzalo Kopertis Negeri Soya kecamatan Sirimau.

Kini para pelaku telah di amankan di Polsek Sirimau kota Ambon dan  telah di tetapkan sebagai  tersangka, kepada mereka di kenakan pasal 170 ayat 2 dan ayat 3 tentang kekerasan bersama yang menyebabkan meninggalnya orang dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. DMS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here