Doni Monardo Tegaskan Covid Bukan Penyakit Rekayasa

0
15
Berita Maluku
Doni Monardo Tegaskan Covid Bukan Penyakit Rekayasa

Berita Maluku, Ambon – Covid bukan rekayasa, demikian disampaikan langsung ketua tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 RI Doni Monardo yang juga menjabat sebagai kepala BNPB saat berada di kota Ambon provinsi Maluku dalam rangka melakukan tinjauan langsung guna mengevaluasi penanganan Covid-19 di Maluku.

Bertempat di kantor gubenrur Maluku Doni Monardo menjelaskan, Presiden Joko Widodo menugaskan beberapa menteri untuk mengunjungi beberapa provinsi agar mengetahui permasalahan yang terjadi di setiap daerah selama pendemi covid 19 melanda bangsa ini.

Dikatakannya, beberapa provinsi  yang di kunjungi ini merupakan daerah dengan jumlah peningkatan kasus terkonfirmasi Positif covid-19 cukup tinggi, seperti di provinsi Jawa Timur, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan, serta beberapa daerah di kawasan Timur Indonesia salah satunya adalah provinsi Maluku.

Kunjungan selama 4 hari di Indonesia bagian Timur salah satunya di Maluku kata Doni,  yakni menguatkan masyarakat bahwa pemerintah selalu hadir di tengah-tengah masyarakat  untuk melihat kondisi mereka di tengah pandemi covid dan mengetahui permasalahan sehingga dapat di dicarikan solusi penyelesaiannaya.

Monardo juga mengatakan jika ada isu yang mengatakan bahwa covid-19 ini merupakan penyakit rekayasa adalah tidak benar, karena virus covid ini benar ada hal ini dapat dibuktikan dari korban terdampak covid-19 yang terus meningkat setiap harinya.

Oleh karena itu pemerintah pusat hingga daerah bersama seluruh pihak termasuk masyarakat harus menolak secara tegas bahwa covid adalah penyakit rekayasa, tetapi penyakit tersebut memang ada dan telah memakan banyak korban jiwa bukan saja di Indonesai tapi di seluruh dunia.

“Jadi isu covid ini adalah rekayasa tolong sama – sama dibanta bukan hanya oleh pemerintah pusat bukan hanya menteri kesehatan tetapi kita semua komponen bangsa ini harus menjelaskan korban jiwa di seluruh dunia sudah mencapai lebih dari setengah juta orang, lebih dari 500 juta orang yang telah meninggal dunia di Negara kita sendiri jumlah terakhir mencapai lebih 3000 orang jadih sekali lagi jangan anggap enteng mari kita ingatkan seluruh rayat kita sudarah – sudarah kita semua untuk bersatu padu melakukan pencegahan” Ujar Doni

Rombongan yang tiba di Maluku adalah Gugus Tugas Penanganan Covid-19 diantaranya Menteri Kesehatan dr. Terawan Agus Putranto, Menko PMK Muhadjir Effendy, dan Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo bersama ketua dan anggota Komisi IX DPR RI.

Saat berada di kota Ambon tim gugus tugas Penanganan covid-19 mengadakan Pembahasan penanganan Covid-19 yang dilakukan melalui rapat koordinasi dengan melibatkan bupati dan walikota se-Maluku dan Maluku Utara. Rapat koordinasi dilaksanakan secara virtual di kantor Gubernur Maluku. DMS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here